Berita Bethel
Penulis: Dedy Santoso (31/05/2016)

BPLN Asia : Selayang Pandang GBI Korea (BIC Korea)


BIC Korea di mulai dari kerinduan seorang pelayan Tuhan GBI (Gereja Bethel Indonesia) yang bekerja di Seoul pada tahun 2010. Kerinduan ini mulai di doakan oleh Pdt. Djohan Handojo dan Pdt. Harun Lie (Bethany Church Singapore).



Mereka meminta 3 tanda dari Tuhan sebagai dasar keyakinan untuk dibukanya pelayanan BIC di Seoul, Korea (Selatan) yaitu : Pertama, mission pastor yang bersedia di utus. Kedua, visa missionary untuk mission pastor tinggal. Ketiga, ada tempat kebaktian.Atas anugerah-Nya, Tuhan menjawab 3 tanda ini pada tahun 2013.



BIC Korea berdiri pada hari Minggu, 17 Febuari 2013. Tuhan menggerakkan hati beberapa orang percaya untuk mau komitmen menjadi tim inti yang mendukung pelayanan BIC Korea. Melalui komitmen doa, pujian penyembahan, Firman Tuhan dan kesaksian hidup, Tuhan menambah terus bilangan orang percaya yang bersedia komitmen untuk tertanam di BIC Korea.



Tuhan mempercayakan sekitar 40 orang menjadi jemaat. Mayoritas jemaat adalah orang-orang Indonesia berusia muda. Mereka adalah mahasiswa, pekerja toko ginseng, pabrik, professional, tour guide dan pasangan mix married (warga Indonesia atau warga luar negeri yang menikah dengan warga lokal Korea, Red).



BIC Korea hadir sebagai rumah doa segala bangsa dan menjadi keluarga rohani yang memperlengkapi orang-orang Indonesia pada saat mereka berada di Korea, sehingga pada saat mereka kembali ke Indonesia, mereka siap menjadi berkat. BIC memiliki Cool (Community of Love) setiap hari Sabtu, jam 7 malam di rumah misi (tempat tinggal gembala) dan doa puasa dilakukan setiap hari Sabtu.



Selain itu, BIC juga memiliki kegiatan olah raga bersama seperti badminton dan basket pada hari Sabtu atau Minggu. Untuk memperkuat keakraban dan penjangkauan jiwa, setiap tahun pada hari libur di bulan Februari dan September, Bic mengadakan kegiatan fellowship di luar. Kami bermain ski, rafting (arung jeram, Red) dan lain-lain.



Kesetiaan Tuhan sangat nyata memelihara pekerjaan baik yang baik yang Tuhan percayakan kepada gereja ini. Karena segala sesuatu dari Dia, oleh Dia dan bagi Dia kemuliaan sampai selama-lamanya (Roma 11:36).



Alamat BIC Korea : Geum-O building 7F, 9-15 Namchang dong, Jung-gu Seoul. (Subway Line 4 Hoehyeon Station Exit 6 – Namdaemun Market). Indonesian service: 3.30 pm. Contact: Ps Dedy santoso (+82 1072217610). Email: Dedysantoso31@gmail.com. Website: http://bicseoul.wordpress.com. Facebook: Bethany seoul. [Dedy Santoso]