Berita Bethel
Penulis: Pram (20/02/2015)

Mewujudkan Indonesia Bebas Narkoba


GMDN menggelar TOT (Training of Trainer) dengan tema utama Unconditional Love (Kasih Tanpa Syarat) dan sub tema Rakyat Bersatu Wujudkan Indonesia Bersinar-Bersih Narkoba (Sabtu, 14/2) di Kantor Sekretariat Bakornas GMDN, Pondok Kopi, Jakarta-Timur.

Acara ini dihadiri oleh 150 orang dari 17 Organisasi Anti Narkoba, tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat. Para pembicara terdiri dari Yerry Patinasarani (Mantan bandar narkoba & pecandu narkoba, Putra Alm. Ronny Patinasani mantan pemain dan pelatih sepak bola nasional Indonesia). Ia memaparkan materi dengan judul Peranan Keluarga dalam Pencegahan Bahaya Narkoba. DR. Joseph Yoddy (Kep Sek Kasie Pasca Rehab Deputi Bidang rehabilitasi BNN) dengan materi yaitu Pentingnya rehabilitasi Pecandu Narkoba dan Yang Baru Mencoba Narkoba.

Pembicara ketiga yakni AKBP Maria Sorlury SH, Penceramah Deputi bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN, menyampaikan materi dengan judul Peran Serta Masyarakat dalam Pencegahan Bahaya Penyalagunaan Narkoba. Selanjutnya, Pdt. Jefri Tambayong MA (Ketum GMDM dan Anggota Presidium FOKAN, Gembala GBI Kemuliaan Kasih Agape, Pondok Kopi, Jakarta-Timur) dengan materi yaitu Mentoring dan Fathering Bagi Pecandu dan Mantan Pecandu. ​Slogan GMDN : Fights Drugs, Never Give Up and Never Stop. Acara dilanjutkan dengan tanya-jawab. Terus dukung dalam doa agar Indonesia bisa bebas narkoba 2015. [Azarya Agung/Pram]

Keterangan : Foto Besar (suasana seminar), Foto Kecil (Para Narasumber, Pdt. Jefri Tambayong : no.4 dari kiri).