Berita Bethel
Penulis: Pram (23/02/2015)

BPD Riau : Raker dan Sosialisasi


Raker BPD GBI Riau digelar di Pekanbaru, Riau. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua BPD, dua Wakil Ketua, Sekretaris dan Wakil Sekretaris, Bendahara, Bidang Pendidikan dan Teologi, Bidang PI, Bidang Misi, DPA, Bidang Wanita, Bidang Dana dan Investasi, Perwil Bengkalis, Perwil Rokan Hulu (Senen, 9/2).

Raker dimulai jam 10.30 wib di awali dengan pujian dan doa pembukaan. Ketua membacakan agenda Raker yaitu Doa Pembukaan, Sosialisasi Visi, Misi dan Program BPH-GBI, Sosialisasi Keputusan MPL I dan Rakernas I, Sosialisasi Tupoksi BPD, Menjelaskan 7 Pokok Program BPH-GBI sebagai dasar pembuatan Program BPD RIAU-GBI, Menyusun Program BPD Riau-GBI tahun 2015, Membentuk panitia Sidang Majelis Daerah untuk Gembala direncanakan tanggal 22-24 Juli 2015.Program BPD Riau-GBI Tahun 2015 meliputi Kesekretariatan yang terdiri dari Registrasi Ulang seluruh pejabat dan jemaat lokal GBI se Riau, renovasi gedung kantor BPD Riau, penataan penanganan dan pemakaian ruangan kantor, penataan prosedur surat menyurat, merekrut 1 orang staf administrasi.

Bendahara : mensosialisasi pembayaran iuran pejabat secara bulanan atau triwulanan yang di kumpulkan melalui Perwil, mensosialisasi pembayaran perpuluhan gereja lokal melalui Bendahara BPD. Bidang Wanita dengan program yaitu Rakerda WBI (Rapat Kerja dan Sosialisasi), sosialisasi TFT (Training For Trainer), seminar KDRT. Bidang Pemuda dan Anak : melaksanakan Be Kids, melaksanakan Get Camp, Rakerda DPA Riau. Bidang Pendidikan dan Teologi :Diklat pejabat GBI se Riau, pengembangan Modul Training BEC, sosialisasi dan promosi keberadaan Kelas Paralel STT Bethel Indonesia di Pekanbaru, Bidang Misi : pembentukan tim Misi lengkap, kunjungan dan sosialisasi ke daerah, mendata gereja lokal yang belum ditahbiskan, seminar, laporan, malam dana, pembukaan sekolah.

Bidang PI yaitu penanaman gereja baru dan melaksanakan seminar. Bidang Pelayanan Masyarakat : mengadakan seminar untuk membangkitkan spirit ‘ Pelmas “, rekrutmen dan pelatihan Tagana, program Orang Tua Asuh, Bakti Sosial, pendidikan di daerah-daerah.Bidang Dana dan Investasi : penyusunan data base donatur/simpatisan/perorangan/korporasi, tindak lanjut-pengenalan program BPD Riau melalui gathering, seminar tentang “ potensi usaha “. Perwil : persekutuan doa dan rapat secara berkala antara GBI, registrasi pejabat GBI dan jemaat lokal, melaksanakan kolekting iuran pejabat, perpuluhan dan estra kolekte gereja lokal, melaksanakan pentahbisan gereja lokal yang dibawah koordinasi Perwil berdasarkan SK BPD Riau GBI, melaksanakan HMC sehari.

Hal-hal lain yang dibicarakan adalah rencana Sidang Majelis Daerah (gembala) BPD Riau GBU tanggal 22-24 Juli 2015, rapat memilih dengan bulat Pdt.Rustam C Hutabarat sebagai Ketua Panitia. Rapat berakhir jam 16.30 wib. [BPD GBI Riau]