Berita Bethel
Penulis: Pram (09/08/2016)

Cegah Investasi Bodong, OJK Sumatera Bentuk Satgas Waspada Investasi


Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengharapkan, masyarakat untuk lebih berhati - hati dalam menerima tawaran investasi dengan hasil yang menggiurkan. Lebih baik masyarakat melakukan konsultasi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK)sebelum berinvestasi."Jangan terkecoh dengan janji-janji yang diumbar orang tertentu dalam menarik masyarakat dalam investasi.



Tawaran itu justru ada yang merugikan masyarakat," ujar Erry Nuradi saat menerima Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5,Ahmad Soekro di rumah dinas Gubernur Sumut, Senin (8/8).Dalam pertemuan itu dihadiri oleh Asisten Ekbang Binsar Situmorang,



Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Alwin Sitorus, Kepala Badan Perijinan Terpadu Bondaharo, Plt Kepala Biro Umum Elida,Pj Kadis Kominfo M Ayub. Gubernur menyambut baik atas pembentukan satuan tugas (Satgas) Waspada Investasi diSumut.



"Pembentukan satgas investasi ini bisa mencegah kerugian buat masyarakat. Banyak masyarakat yang sudah menjadi korban,dan ke depannya dengan adanya satgas ini maka dapat mencegah praktik investasi bodong. Ini juga harus disosialisasikan sebagai bentuk pencegahan," katanya.



Ahmad Soekro menjelaskan pembentukan satgas merupakan bagian dari program OJK sebagai bentuk kesepahaman dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kemeterian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kejaksaan, Kepolisian RI, serta Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).



"Otoritas Jasa Keuangan menggagas program ini dalam membentuk satgas untuk mengawasi investasi bodong di daerah. Satgas ini akan memberikan sarana koordinasi antara Kantor Regional/Kantor Otoritas Jasa Keuangan dengan instansi/dinas di pemerintah daerah terkait,"jelasnya.



Untuk di Sumut, OJK akan melibatkan Pemprov sumut, Polda Sumut, Kejaksaan Tinggi Sumut, pemkab/pemko, Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Koperasi dan UMKM, serta Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumut.[Sumber :www.beritasatu.com/Suara Pembaruan/Foto : Ilustrasi].