Berita Bethel
Penulis: Pram (06/06/2016)

SMD BPD Jateng dan DIY : Menangkanlah Jiwa-Jiwa !


Ketua Umum BPH menghadiri SMD BPD GBI Jawa-Tengah dan DIY di GBI Gajah Mada, Semarang Jawa-Tengah. Kegiatan ini berlangsung mulai 6-8 Juni 2016. Selain Ketum BPH, hadir juga Ketua Pembinaan Regional, Ketua Departemen Pembinaan Regional Tengah dan Biro Keuangan BPH GBI.



Saat menyampaikan Firman Tuhan, Pdt. Dr. Japarlin Marbun menekankan bahwa tahun ini adalah Tahun Penuaian. Atas dasar itu, Ketum BPH mendorong agar semua pejabat dan gembala GBI harus mengarahkan pelayanannya masing-masing untuk mencapai tujuan itu.



Menurutnya, penuaian jiwa adalah hati Bapa sesuai dengan Yohanes 4:34 "Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya".

Untuk memenangkan jiwa, maka kita harus melakukan beberapa hal penting sebagai berikut :



1. Kita harus memberitakan Injil, itu adalah perintah Tuhan (Matius 28:19-20). 2. Kita harus bersaksi (Kis 1:8). 3. Kita harus siap bekerja keras selagi hari masih siang (Yohanes 5:17). Artinya, jangan sia-siakan kairos dari Allah untuk melayani dan memenangkan jiwa agar Jawa Tengah dan DIY penuh kemuliaan Allah.



Sesi berikutnya yaitu sambutan disampaikan oleh Ketua Pembinaan Regional dan pemukulan gong oleh Ketum BPH GBI sembari didampingi panitia dan anggota MPL, serta team BPH dari Jakarta.



Sidang pleno di mulai pukul19.35 WIB dengan kuorum dengan mencapai persentase 80 % dari pejabat yang memiliki hak suara sesuai dengan aturan Tata Gereja GBI.



Majelis Ketua mewakili BPH adalah Pdt. Dr.M. Sudhidarma dan didampingi oleh 3 anggota yang dipilih dari peserta persidangan. Pleno dilanjutkan dengan mendengar laporan umum Ketua BPD GBI. Suasana SMD ini penuh dengan keceriaan dan berkat. Selamat Bersidang. Tuhan Yesus memberkati. [Pdt. Ferry Haurissa-BPH GBI]. Editor : Prambudi.