Berita Bethel
Penulis: Pram (29/06/2016)
BPD Kal Bar : SMD II "Pembaharuan Penuai"


Sidang MD II Pejabat GBI bukan hanya tempat pengambilan keputusan tertinggi di level daerah tetapi juga tempat untuk hamba-hamba Tuhan GBI di daerah berfelowship dan saling membangun hubungan satu dengan yang lain. Saling tukar pikiran, berbagi strategi pelayanan dan berbagi beban dalam pelayanan.



Untuk BPD GBI Kalimantan Barat kali ini, Sidang MD diadakan di Kota Singkawang, sebuah kota yang memiliki pantai yang indah, 151 km dari Pontianak ibu kota provinsi Kalbar, tepatnya di Hotel Bajau Bay,sebuah hotel indah ditepi pantai bajau, Singkawang.



Ibadah pembukaan di hall Hotel Bajau Bay (Rabu, 29/6, pukul 16.00 Wib). Hadir 137 pejabat GBI dengan rincian 20 Pdt, 30 Pdm, dan 60 Pdp. Selain mereka, tampak hadir juga 25 Peninjau yang terdiri dari volunteer dan calon pejabat Pdp yang akan dilantik.



Perwakilan Bimas Kristen Protestan, Pdt. dr. Josafat Mesach, M. Th., Pdt. Hengky So, M. Th. (BPH GBI), Pdm. Henny Dondocambey (Ka. Biro Keuangan BPH GBI) dan tamu-tamu undangan dari gereja sahabat hadir.



Firman Tuhan disampaikan Pdt. Hengky So, M.Th. dengan tema "Tahun Penuaian". Ia mengutip nats Yohanes 3:35. Sidang 3 hari (29 Juni - 1 Juli 2016). Tema SMD kali ini menggunakan Tema nasional yaitu: “Tahun Penuaian” Dengan sub Tema: “Pembaharuan Penuai”.



Dalam sidang ini, selain sosialisasi program-program BPH dan BPD juga diadakan pembinaan pejabat di kalangan GBI Kalbar melalui sesi-sesi yang disampaikan Pdt. Hengky So,M. Th dan sosialisasi Virtual Account untuk pembayaran Perpuluhan ke BPH oleh Pdm. Henny Dondocambey selaku Ka. Biro Keuangan BPH GBI.



Sidang berjalan lancar karena kinerja panitia yang diketuai oleh Pdt. Askim Astono, SE. bekerja dengan maksimal. Selain itu Majelis Ketua yang terdiri dari Pdt. dr. Josafat Mesach, M.Th, Pdt. Asmani, S.Th yang kemudian digantikan oleh Pdm. Lorianto karena yang bersangkutan ada keperluan mendadak, dan Pdt. Ester Hellyna, S.Th dapat memimpin persidangan dengan baik.



Sidang diakhiri dengan Firman Tuhan yang dilayani Pdt. dr. Josafat Mesach, M. Th. Sementara itu, perjamuan kudus dilayani Ketua BPD,Pdt. Ronny Taufik, S. Th. (Pdt. Diki Raharjo).