Berita Bethel
Penulis: Pram (11/06/2016)

BPD Prop. Papua : Terima Kasih Tuhan


Ucapan syukur kepada Tuhan diucapkan Pdt. Yohanes Sumiran, Ketua BPD GBI Propinsi Papua ketika berbincang-bincang sejenak dengan Redaksi sebelum acara serah terima satu unit mobil Dhaihatsu Grand Max. Lokasi penyerahan di GBI VIFA Ministry, Jakarta-Utara pimpinan Pdt. Conrad Supit berbarengan dengan Ibadah Ucapan Syukur bulan Juni 2016 (Sabtu sore, 11/6).



Pdt. Sumiran menambahkan mobil ini akan dipergunakan untuk operasional pelayanan. "Kami sudah mendoakan perihal kerinduan kami untuk mempunyai mobil (operasional)," ujarnya. BPD GBI Propinsi Papua melayani gereja-gereja lokal GBI yang berjumlah 180 gereja. Gereja ini tersebar di 9 Kabupaten.



Lokasi BPD Propinsi Papua di Jayapura dan dekat dengan perbatasan PNG (Papua New Gueina). Ia pun mengucapkan terima-kasih kepada keluarga GBI VIFA atas bantuannya dan menambahkan jika pihaknya sudah lama memiliki kendaraan operasional guna penjangkauan jiwa dan pelayanan. Penyerahan mobil ini adalah urutan ke-enam. Penerima sebelumnya yaitu BPD GBI dari Propinsi NTT, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Jawa Barat, Ambon.



Ibadah ini dilayani Pdt. Edward Supit dan Pdt. Levi Supit dengan tema Gereja yang Sehat. Mereka mengutip nats Amsal 24:3 "Dengan hikmat rumah didirikan, dengan kepandaian itu ditegakkan" dan Ulangan 6:6 "Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan,6:7 haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun".



Menurut pemaparan mereka, gereja yang sehat harus didukung oleh beberapa hal yaitu 1. Keluarga yang sehat. 2. Mempersiapkan anak-anak (generasi) muda . 3. Membangun karakter (mengucap syukur, mengutamakan Tuhan, hidup atas dasar perkenanan Tuhan. 4. Melindungi anak-anak dari "badai" kehidupan yang terjadi di luar rumah. Acara ini dimeriahkan Paduan Suara Kelapa Gading dan Paduan Suara Robinson.



Selain BPD GBI Propinsi Papua, pelayanan internal GBI VIFA juga mendapatkan bantuan sejumlah uang tunai untuk operasional. Bantuan eksternal diberikan dalam bentuk tangan palsu dan Persekutuan Doa Tuna Netra.