Berita Bethel
Penulis: Pdt. Yusuf Sumitro Pasaribu, M.Th (24/06/2016)

BPD Tapanuli : Pembaharuan Penuai


Sejumlah 160 orang Pejabat GBI ( Pdt, Pdm, Pdp ) ditambah 40-an orang non Pejabat ( istri / suami pejabat ) berkumpul di Toledo Inn, Tuk-tuk Siadong Kabupaten Samosir dalam rangka menghadiri SMD II BPD GBI Tapanuli tahun 2016 (22-24/6). SMD dibuka secara resmi dengan pemukulan gong oleh Ketua Umum BPH GBI, Pdt.Dr. Japarlin Marbun, M.PdK.



Hadir Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon, MM, sementara itu para pengurus BPH lainnya yang hadir yakni Pdt. Naftali Untung, M.Th ( Sekretaris II ), Pdt.Dr.Ec. M sudhi Dharma ( Departemen Pembinaan Regional ).



Dari tuan rumah, hadir Ketua BPD Tapanuli (Pdt Marical Manalu, S.PAK) dan semua staf inti BPD Tapanuli. SMD II ini mengambil tema " Tahun Penuaian " dan sub-tema: " Pembaharuan Penuai ".



SMD terdiri dari 3 Pleno persidangan dan 3 sesi ceramah berlangsung dengan lancar dan tertib sekaligus mendapatkan apresiasi yang baik dari Bupati Samosir, Drs. Rapidin simbolon, MM melalui sambutannya pada saat pembukaan.



"GBI adalah gereja yang bertumbuh dengan baik dan menjadi perhatian di tengah-tengah masyarakat Tapanuli dan secara khusus di Kabupaten Samosir, sangat diharapkan GBI menjadi gereja yang turut memberi sumbangsih bagi kemajuan dan pembangunan di Samosir", ujar Bupati.



Majelis Ketua Persidangan yaitu Pdt Dr.Ec.M Sudhu Dharma selaku Ketua MK, Pdt.Hobby Napitupulu, S.PAK ( Sekretaris MK ), Pdt Edward OP Siregar, S.Th, Pdt Henri Ford Sihite, S.PdK, Pdt Efrat Tobing ( anggota MK ).



SMD ini juga diisi dengan sesi penetapan dan pengangkatan pejabat GBI baru masing-masing Pdp ( 22 orang ) dan kenaikan jenjang Pdp menjadi Pdm ( 24 orang ).



Selain itu, penunjukan Ketua Panitia Pembangunan Kantor BPD Tapanuli yakni Pdm. Ir. Basar SM Sibarani, M.Si dan penetapan Wilayah Humbahas sebagai tuan rumah SMD III BPD GBI Tapanuli pada tahun 2017.



Sukacita mewarnai suasana penutupan SMD (Jumat, 24/6, pukul 11.30 Wib) dengan penyerahan palu persidangan dari MK kepada Ketua BPD GBI Tapanuli. Sesi selanjutnya ialah pelantikan pejabat Pdp dan Pdm dan diakhiri dengan Perjamuan Kudus yang dilayani BPD GBI Tapanuli. [Pdt. Yusuf Sumitro, MTh].