Berita Bethel
Penulis: Pdp. Olivia Leunupun, S.Th (12/08/2016)
BPD Prop.Papua : Layanan Kesehatan dan Pelantikan PDGBI


Pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di beberapa wilayah Kab. Jayapura dan Kota Jayapura merupakan rangkaian kegiatan Departemen Pelmas BPD GBI Propinsi Papua. PDGBI BPH dan PDGBI BPD GBI Propinsi Papua turut serta membantu kegiatan ini.



Oleh Anugerah Tuhan, semua kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat pada tanggal 27-30 Juli 2016 berlangsung dengan baik dan memberkati banyak orang. Pelaksanaan kegiatan Peduli Kesehatan Masyarakat secara gratis mulai tanggal 27 Juli 2016 di GBI Bethesda wilayah Kampung Komba, Distrik Sentani, Kab. Jayapura. Jumlah pasien yang berobat 75 orang, terdiri dari dewasa dan anak-anak.



Kegiatan berikutnya (28 Juli 2016) di Kampung Oboliyo,Distrik Ebungfauw Kab. Jayapura. Untuk menuju ke lokasi, diperlukan waktu tempuh selama 20 menit dengan perahu serta menyeberangi Danau Sentani.



Tiba di lokasi, team disambut dengan suka-cita oleh masyarakat setempat. Pelayanan kesehatan gratis ini dilakukan di GBI Kristus Jaya Oboliyo. Pasien yang berobat sekitar 200 orang. Mereka terdiri dari warga kampung Oboliyo dan kampung-kampung di sekitarnya.



Untuk menuju ke kampung Oboliyo, masyarakat dari kampung lain harus menempuh perjalanan dengan menggunakan perahu juga. Namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi masyarakat sekitar untuk memeriksakan kesehatannya.Pelayanan kesehatan dilanjutkan pada hari ke-3 (29 Juli 2016) di GBI Pondok Pemulihan Sentani.



Sebelum pemeriksaan Tim PDGBI BPH mengadakan Seminar tentang : "Pola Hidup Sehat". Sekaligus Pelantikan PDGBI Prov. Papua oleh Bapak Pdt. dr. Deddy G (Ketua PDGBI Pusat).



Jumlah pasien dalam Pemeriksaan kesehatan hari ke-3 ini sekitar 150 orang dewasa & anak. Selanjutnya, Ketua PDGBI Pusat melantik kepengurusan PDGBI Propinsi Papua (foto kanan).



Layanan kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat. Pelayanan bukan hanya secara jasmani, namun secara rohani pun dilakukan bersama dengan Pastor Daniel dan team. Puji syukur, pelayanan ini bisa menjadi berkat bagi banyak orang.[Pdp.Oliva Leunupun, STh/BPD GBI Propinsi Papua].