Berita Bethel
Penulis: Pram (30/08/2016)
Konsumsi Konten Digital Tinggi, UCWeb Luncurkan UC News


Mobile internet browser, UCWeb (UCWeb. Inc.) resmi meluncurkan produk terbarunya yang mereka sebut UC News dalam acara UC Talks di Jakarta, Selasa (30/8).UC News merupakan sebuah platform yang menyajikan banyak macam berita dan informasi dari berbagai media dalam satu wadah.



Selain itu juga UC News nantinya akan bekerja sama dengan penulis independen atau blogger dari berbagai bidang sebagai penyedia kontennya.General Manager UCWeb Kenny Ye mengatakan, tujuan dari peluncuran produk ini adalah untuk memenuhi tingginya tingkat konsumsi konten digital.



Data UC Browser menunjukkan, setiap bulannya ada 79,7 persen dari 30 juta pengguna aktif (Monthly Active Users/MAU) yang merupakan konsumen news feed. Di Indonesia sendiri, mereka rata-rata membaca 4 sampai 12 artikel setiap harinya.



"Konsumsi konten digital terus meningkat dan tantangannya adalah bagaimana kita dapat menyesuaikan, memilih, dan menyajikan konten yang sangat beragam itu kepada pengguna," ujar Kenny.



Terkait dengan hadirnya UC News, produk utama dari UCWeb, UC Browser mengalami pembaruan dengan terintegrasi langsung dengan news feed dari UC News. UCWeb Inc. (UCWeb) sendiri merupakan bagian dari Alibaba Mobile Business Group, penyedia layanan mobile internet software.



"Penyedia konten menghadapi tantangan mendistribusikan konten dalam berbagai format, sementara pada saat yang sama konsumen dibanjiri informasi, dan UC News, yang hari ini kami luncurkan dapat menggabungkan berbagai macam konten," pungkasnya.[ Sumber : merdeka.com/Foto : Istimewa].