Berita Bethel
Penulis: Pram (14/09/2016)

Topan Meranti Hantam Taiwan, 117.000 Rumah Tanpa Listrik


Topan Meranti memasuki daratan dan membuat 117.666 rumah di Taiwan tak memperoleh listrik, saat angin kencang menghantam dan hujan lebat mengguyur pulau tersebut, kata Perusahaan Tenaga Listrik Taiwan (Rabu, 14/9).



Menurut Perusahaan Listrik itu, 114.485 rumah masih tak memperoleh listrik hingga pukul 09.58 waktu setempat, demikian laporan Xinhua. Di antara mereka, lebih dari 91.000 rumah berada di distrik Pingtung di bagian selatan pulau tersebut.



Sementara itu, penerbangan juga dibatalkan dan angkutan darat terganggu pada Rabu, selain sekolah ditutup, kata pemerintah lokal.Badan Meteorologi Taiwan mengeluarkan peringatan laut dan darat untuk topan tersebut, yang bisa memengaruhi 13 distrik dan kota besar di bagian selatan dan timur pulau itu, termasuk Kaohsiung, Taitung dan Hualien.



Meranti, Topan Tropis kategori-5, berisi angin dengan kecepatan 185 mil per jam dan embusan angin sampai 225 mil per jam dan menimbulkan ancaman serius buat Tiawan serta China Tenggara.Topan tersebut mulanya diperkirakan memasuki daratan pada Kamis. [Sumber : antaranews.com/Foto : Iustrasi].