Berita Bethel
Penulis: Pram (30/09/2016)

Kecelakaan KA di Stasiun Hoboken, New Jersey


Tercatat satu orang meninggal dunia yaitu Fabiola Bittar de Kroon, 34 tahun, seorang pebisnis wanita yang berkerja di perusahaan software Internasional. Hal itu disampaikan Gubernur New Jersey, Chris Christie.



Ia tewas saat berdiri di peron dan tertimpa reruntuhan. Selain korban jiwa, terdapat 108 luka-luka, beberapa diantaranya mengalami luka serius seperti Thomas Gallagher, umur 48 tahun. Hoboken berada di seberang Sungai Hudson dari New York City. Banyak penumpang menggunakan stasiun sibuk ini untuk melakukan perjalanan ke Manhattan, seperti dirilis bbc.com.



Musibah terjadi ketika sebuah KA komuter menabrak lokasi antrean tiket dan masuk ke area resepsionis stasiun.Foto foto di lokasi menunjukkan kerusakan yang parah pada gerbong kereta dan atap bangunan stasiun runtuh.



Para saksi mata menggambarkan kengerian di stasiun ini. Operasi penyelamatan skala besar digelar di lokasi dengan melibatkan petugas pemadam kebakaran dan petugas-petugas transportasi setempat. Mereka berkerja-keras membantu penyelamatan penumpang yang berada di reruntuhan gerbong KA. [Sumber : www.bbc.com/Foto : nbcnews.com].