Berita Bethel
Penulis: Pram (06/10/2016)
MPL III : Penutupan, Tema Natal 2016 dan Jadwal Rapimnas


Penyerahan palu persidangan MK yang diwakili Ketua MK MPL III, Pdt. Dr.dr. Dwidjo Saputro kepada Pdt. Dr. Japarlin Marbun (Ketua BPH GBI), menandakan persidangan berakhir (Bali, Kamis, 06/10, jam 15.25 WITA).



Sebelumnya, pada sesi pembekalan, Pdt. Dr. dr. Dwidjo Saputro menyampaikan tema tentang Keluarga. Ia bicara tentang pentingnya seorang hamba Tuhan memperhatikan dan menyediakan waktu buat keluarga di tengah-tengah kesibukannya melayani Tuhan.



Sesi kedua, MP BPH GBI (Pdt. Julius Ishak) menyampaikan tentang mentoring. Menurutnya, seorang mentor yang benar yaitu ia tidak menerima atau mengharapkan sesuatu dari muridnya. Mentoring itu sangat perlu da di lingkungan GBI masih perlu ditingkatkan lagi.



Sesi ketiga (terakhir) diisi dengan sosialisasi Tax Amnesty untuk hamba Tuhan dan gereja oleh Ka. Biro Keuangan BPH GBI (Pdm. Henny Dondo Cambey).



Dalam rapat singkat dengan Ketua-Ketua BPD GBI, Ketua Umum BPH mencanangkan tema Natal GBI Tahun 2016 yaitu Pergi dan Beritakanlah (Lukas 2:20 dan Matius 10:7-8).



Sekaligus menentukan skedul Rapimnas Ketua BPD yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-20 Januari 2017. Sementara itu, MPL IV bakal dilaksanakan pada tanggal 17-19 Oktober 2017.