Berita Bethel
Penulis: Pram (10/10/2016)

BPD Jakarta : Perayaan HUT GBI Ke-46


Bertempat di GBI Eben Haezer, Jl. Wahid Hasyim, Jakarta-Pusat, BPD Jakarta, Perwil se-DKI Jakarta dan GBI Eben Haezer menggelar HUT GBI Ke-46 dengan tema "Moving Forward" dalam suasana meriah dan suka-cita. Sementara itu, Pdt. Gilbert Lumoindong, STh (kanan) menyampaikan kotbah dengan judul "Rancangan Tuhan adalah Kemajuan". Gembala pertama GBI Eben Haezer adalah Pdt. Alm. Dr. H.L. Senduk (Om Ho).  Ia terkenal dengan slogan "Kerja yang Betul".



Menurut Pdt. Gilbert, hal diatas akan memberikan dampak positif yakni : 1. Kemajuan memicu semangat. 2. Kemajuan akan membuat kita semakin menikmati kasih Kristus. 3. Kemajuan melatih kekuatan dan kebersamaan.Ia juga mengingatkan, "teman orang sukses" terdiri dari kejadian difitnah orang dan dikhianati orang.



Pelayanan, menurut Pdt. Gilbert bukan kompetisi (persaingan) tetapi satu tubuh Kristus (2 Tesalonika 3:1-3). "GBI adalah gereja kebersamaan, semua kita adalah penting dan luar biasa di hadapan Tuhan. Memikirkan (kepentingan) diri sendiri adalah suatu yang berbahaya," tegasnya.



Pdt. Gilbert selanjutnya mengutip nats II Tesalonika 3:3. Atas dasar nats itu, ia mengatakan Firman Tuhan harus maju berbarengan dengan Injil, sehingga kita akan mengalami hal-hal yang dahsyat. "Jangan omongin (iri) terhadap kemajuan (kesuksesan) orang lain," imbuhnya.



Pdt. Gilbert memberikan contoh Rasul Paulus yang senantiasa mengedepankan team work dalam pelayanan pemberitaan Injil. Usai sesi kotbah, Pdt. dr. O.E. Mesach (Tante Olly) (kanan bawah) menyampaikan secara ringkas perjalanan kelahiran GBI di tahun 1970 dilanjutkan dengan pemutaran video yang menceritakan perjalanan GBI dari asal-muasal GBI, perkembangan GBI, lahirnya GBI dan perkembangan GBI hingga saat ini (2016).



Acara puncak ialah penyalaan lilin Ultah ke-46 dan pemotongan kue Ultah secara simbolis oleh Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Japarlin Marbun (kiri). Tampak hadir Ketua BPD DKI Jakarta dan pengurus, Ketua-Ketua Perwil se-DKI Jakarta dan pengurus, Pdt. Yorry Tasik (MP BPH GBI), Pdm. Ellen D. Tasik.



Selain itu, hadir juga Pdt. Onesimus (MPL Jakarta), pejabat-pejabat BPH GBI (Pdt. Ferry Haurissa, Pdt. dr. Josafat Mesach), Ketua BPLN Eropa I, Pdt. Manuhutu, Pdt. E.P. Gunawan, dosen-dosen Seminari Bethel Petamburan, dan para hamba-hamba Tuhan serta tuan rumah. Pujian anak-anak SD Petamburan dan vocal group tampak memeriahkan acara ini.