Berita Bethel
Penulis: Pram (11/11/2016)

Terus Wartakan Injil


Meskipun Pdm. Ir. Alm. Steve Hosea Senduk [69 tahun], telah pulang ke Rumah Bapa, pewartaan Injil harus tetap diberitakan. Hal itu ditegaskan Pdt. J. Bambang Soebowo pada acara Ibadah Penghiburan di GBI Eben Haezer Lt. 2, Jl. Wahid Hasyim No. 67, Jakarta Pusat (Kamis, 10/11).



Dasar Firman Tuhan ia kutip dari nats 2 Timotius 4:1-8. Pdt. Bambang mengingatkan bahwa saat-saat ini banyak orang (percaya,Red) yang tidak bersedia menerima ajaran yang benar, namun menerima pengajaran yang menyenangkan telinga.



Paulus, kata Pdt. Bambang telah mengakhiri pertandingan dengan baik. Atas dasar itulah, ia berpesan kepada hadirin agar terus berjuang sampai akhir, termasuk melayani juga sampai akhir. "Almarhum tidak pernah mengeluh ketika sakit, tetapi ia terus memuji Tuhan," ujarnya ketika mengenang masa ketika Almarhum sakit di RS.



Cara Rasul Paulus untuk mencapai hal itu menurutnya yaitu : 1. Mentaati aturan pertandingan sesuai dengan apa yang tertulis dalam Firman Tuhan. 2. Memelihara iman, hidup kerohanian bukan hidup dalam jasmaniah semata. 3. Memelihara iman. Diakhir kotbahnya, ia mengutip nats Wahyu 14:12.



Almarhum adalah putera dari Pdt. Dr. Alm. H.L. Senduk [Om Ho] meninggalkan seorang istri, Dewi Devina Mariana Senduk dan putra-putra masing-masing Jeffry Senduk dan Andrew Hosea Senduk (mereka adalah putra dari hasil pernikahan dengan istri pertama, Almarhumah Selfia Senduk).



Skedul Ibadah-Ibadah :

1. Ibadah Penghiburan: Kamis, 10 Nopember 2016, jam 19.00 WIB, Pelayan Firman Tuhan : Pdt. J. Bambang Soebowo.

2. Ibadah Penghiburan : Jum'at, 11 Nopember 2016, jam 19.00 WIB, Pelayan Firman Tuhan : BPD GBI DKI Jakarta

3. Ibadah Tutup Peti : Sabtu, 12 Nopember 2016, jam 19.00 WIB, Pelayan Firman Tuhan : Pdt. Dr. Erastus Sabdono

4. Ibadah Pelepasan dan Pemakaman: Minggu, 13 Nopember 2016, jam 09.00 WIB, Pelayan Firman Tuhan : BPH GBI dan dilanjutkan pemberangkatan jenazah ke TPU Petamburan, Jakarta-Pusat. Ibadah Raya akan dilaksanakan satu kali dan digabung dengan ibadah pelepasan jenazah dan pemakaman.