Berita Bethel
Penulis: Pram (06/03/2015)

Rakernas WBI : Milikilah Hati Baru


Rakernas Departemen Wanita Gereja Bethel Indonesia (WBI) BPH GBI diikuti 38 Korda di Indonesia dan 2 BPLN (Australia dan Timor Leste). Rakernas diselenggarakan di Bandungan - Jawa Tengah (24-26/2).Semua acara berlangsung dengan baik, dimulai dengan pembukaan yang dihadiri oleh pejabat GBI antara lain Pdt. DR. dr. Dwidjo Saputro, Sp.Kj (Ketua I BPH GBI), Pdt. Gideon Rusli, M, Th (Ketua BPD Jawa Tengah), Pdt. Tommy Lomboan dan istri, Pdt. Johan Krisnanto dan istri dan lain-lain. Pembicara Firman Tuhan adalah Ketua Departemen WBI BPH GBI, Pdt. dr. Eunike S Sadrach.

Pdt. Eunike menyampaikan untuk memiliki hati yang baru diperlukan kerelaan hati untuk diperbaharui setiap hari dengan menjaga hati dan perubahan yang nyata dalam kehidupan sehari-hari sehingga setiap wanita boleh menjadi berkat bagi lingkungan sekitar. Selanjutnya pemukulan gong oleh Pdt. DR. dr. Dwidjo Saputro, Sp.Kj pada acara pembukaan.

Rakernas disisi dengan 3 kali rapat pleno (Pleno I, 24/2, Pleno 2, 25/2 dan Pleno 3, 26/2) dan 5 sesi pembekalan. Beberapa pembicara pada acara ini yaitu Pdm. Laura G. Mesach (Managemen), Dr. Jacoeb Ezra (Leadership dan Character), Pdp. dr. Anggia Hapsari, Sp.Kj (Pengenalan seks dini pada anak untuk ibu). Sebagai tanda ucapan terima-kasih, Pdt. dr. Eunike Sadrach menyerahkan plakat kepada Pdt. Gideon Rusli, M.Th, Ketua BPD GBI Jawa Tengah.

Pada sesi Ibadah Penutup, FirmanTuhan disampaikan oleh Pdt. DR. Japarlin Marbun (Ketua Umum BPH GBI) . Ia berpesan agar setiap kita melakukan kehendak Tuhan dan menyelesaikan pekerjaanNya, yaitu Amanat Agung Tuhan Tuhan Yesus Kristus : Memberitakan injil sampai ke seluruh bumi. Setelah itu, Pdt.Japarlin mendoakan dan mengurapi para peserta Rakernas dan pengurus. [WBI BPH GBI/Pram]