Berita Bethel
Penulis: Pdp. Olivia Leunupun, S.Th (14/12/2016)

BPD Papua : Beritakanlah Kuasa Tuhan


"Pergi dan Beritakanlah" (Lukas 2:20) merupakan tema Natal DPA (Departemen Pemuda dan Anak) BPD GBI Prop. Papua (6/12) yang digelar di GBI Rock Entrop Jayapura, Papua. Ibadah perayaan dilayani Pdt. Drs. Sumiran,MA (Ketua BPD GBI Prop. Papua). Ia menyampaikan pesan Natal bagi generasi muda GBI khususnya yang berada di wilayah Papua.



Ia membacakan nats Lukas 2:20. Kemudian, secara ringkas ia menjabarkan bahwa para gembala adalah orang pertama yang mendengar berita tentang kelahiran Yesus.Menurutnya, sesuai dengan ayat tersebut, ada beberapa hal yang menjadi pelajaran penting dan harus dilakukan bagi generasi muda agar memberitakan Injil Kerajaan Allah yaitu :



Pertama, Yesus telah lahir dan menanggung semua dosa, pelanggaran kita dan menanggung sakit penyakit kita (Matius 10:7-8 dan Yesaya 53:4).



Kedua, Kita diberikan kuasa untuk memberitakan kuasa Tuhan (Yohanes 1:12). Lebih lanjut, ia mengatakan sebagai generasi muda yang militan, kita haruslah mengerjakan atau melakukan pekerjaan yang Tuhan percayakan dalam hidup kita, dan apa pun pekerjaan itu (baik di rumah, sekolah, kantor, bahkan dalam Pelayanan di gereja, lakukanlah semuanya itu untuk Tuhan (Kolose 3:23-24).



"Orang yang mau menerima kekayaan Tuhan harus melakukan apa yang Tuhan mau, melakukan pekerjaan Tuhan. Orang yang rajin tidak pernah kekurangan. Jadikan hidup kita menjadi saksi Kristus yang hidup dan beritakanlah Ia telah hidup di dalam (hati) mu," pungkasnya. [Oilvia Leunupun/BPD GBI Prop. Papua].