Berita Bethel
Penulis: Pram (01/03/2017)
Raja Salman Berkomitmen Tingkatkan Hubungan RI-Arab Saudi

Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud berkomitmen untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Republik Indonesia (RI) dengan Kerajaan Arab Saudi.

Komitmen itu disampaikan Raja Salman usai santap siang kenegaraan yang digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3).

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Yang Mulia Bapak Presiden atas undangan dan sambutan hangat, seraya berdoa kepada Allah SWT semoga kunjungan ini dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan hubungan bilateral antara kedua negara kita di berbagai bidang,” kata Raja Salman.

Pada kesempatan itu, Raja Salman juga menyatakan merupakan satu kehormatan mendapat sambutan hangat dari rakyat dan pemerintah RI. Dia berharap hubungan baik yang terjalin antara Indonesia dan Arab Saudi dapat membuahkan hasil yang dapat memenuhi harapan kedua bangsa.

“Saya berharap hubungan ini dapat mencapai berbagai keinginan dan harapan kedua bangsa kita yang bersahabat. Seraya berdoa kepada Allah selalu memberikan kesuksesan bagi kita semua,”kata Raja Salman.

Raja Salman berkunjung ke Indonesia membawa delegasi sebanyak 1.500 orang. Turut menyertai Raja Salman, sejumlah 16 pangeran dan 14 menteri.[Sumber : beritasatu.com/Foto : Presiden Joko Widodo (kiri) menyambut kedatangan Raja Arab, Salman bin Abdulaziz Al Saudi sesaat setelah mendarat di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, 1 Maret 2017. Photo/Ruht Semiono].