Berita Bethel
Penulis: Pram (08/03/2017)
BPD Prov.Papua : Rakerda III "Tahun Penuaian Besar"

Atas anugerah-Nya, Rakerda III BPD Provinsi Papua GBI telah dilaksanakan pada tanggal 6-7 Maret 2017, bertempat di Aula Kantor BPD GBI Provinsi Papua. Pdt. Drs. Sumiran, MA selaku Ketua BPD membuka acara ini dengan tema khotbah “Tahun Penuaian Besar” dengan mengutip nats Matius 28:20.

Beberapa hal yang beliau tekankan dalam penyampaian khotbah antara lain :1.Pentingnya memiliki fokus dalam pelayanan.2. Kehilangan fokus dalam pelayanan bisa menyebabkan putusnya regenerasi dalam pelayanan.

3.Pentingnya mengajari para jemaat untuk melakukan Firman Tuhan yang diberitakan dalam gereja.4. Penuaian besar harus dilakukan, namun tujuan dari penuaian ini adalah menjadikan hasil tuaian menjadi penuai. Karena gembala tidak akan mampu mengerjakan tuaian yang besar apabila hanya seorang diri.

5.Excellent service : mengingatkan kita untuk harus meningkatkan kualitas pelayanan jauh lebih baik dari sebelumnya. Hendaknya pelayanan kita dimulai dengan Roh, berjalan bersama Roh, dan diakhiri dengan Roh

Setelah itu dilanjutkan dengan pembukaan Rakerda III BPD Provinsi Papua GBI yang ditandai dengan pemukulan tifa dan dilakukan oleh Ketua BPD Papua. Turut serta mendampingi beliau yakni Pdt. Drs. Frans Bob Ohee, MA mewakili Anggota MPL.

Peserta Rakerda terdiri dari : 1. Anggota MPL. 2.Pengurus lengkap BPD. 3. Ketua – Ketua Badan Pekerja Wilayah dalam lingkup BPD Papua. 4. Sekretaris – sekretaris Badan Pekerja Wilayah. 5.Bendahara – bendahara Badan Pekerja Wilayah.

Pada acara Rakerda III ini, selain penyerahan laporan dari masing-masing BPW, juga telah ditetapkan agenda (jadwal) Rakerwil dari masing-masing BPW.  [Hansel Maniagasi/BPD GBI Prov. Papua].