Berita Bethel
Penulis: Pram (17/03/2017)
HUT GBI REM ke-25 : Kesatuan yang Sempurna

Atas anugerah-Nya, GBI REM (Rahmat Emmanuel Ministries) Jakarta dengan visi "Victorius Family" memasuki usia ke-25. Gereja ini digembalakan oleh Pdt. Abraham Conrad Supit. Sementara itu BPH GBI meresmikan GBI REM pada tanggal 15 Maret 1992.  

Hal itu disampaikan Pdt. Paulus T. Supit (kiri) sembari didampingi Pdt. Pengky Andu (kanan), rekan sepelayanan Pdt. Conrad selama 24,5 tahun pada sesi konferensi pers di Hotel Ciputra, Jakarta-Barat (Rabu,15/2).

Pres Kon digelar dua jam sebelum perayaan HUT yang mengusung tema Perfect Unity (Kesatuan yang Sempurna). Tema ini katanya bermakna gereja bisa sehati, bangkit dan bersatu guna menjangkau jiwa-jiwa yang terhilang.

Gembala GBI REM bertobat dan dibaptis di GBI Mawar Sharon Jakarta (1991), Pdt. Conrad yang lahir pada tanggal 9 Februari 1947 memulai pelayanan di Jalan Tanah Abang II, Jakarta-Pusat.

Rev. Reinhard Bonnke pada suatu sesi KKR di Jakarta bertemu dengan Pdt. Conrad dan menubuatkan jika Tuhan akan memakai Pdt. Conrad untuk melayani Tuhan.

Selanjutnya, Pdt. Conrad memperluas pelayanan dengan mengadakan ibadah raya di hotel. Menurut Pdt. Paulus, langkah itu adalah gebrakan pertama dan mengundang sejumlah pertanyaan dan pertentangan dari berbagai pihak.

Ia mengakui  gereja GBI REM  pernah mengalami stagnasi dalam pelayanan. "Bersama kita pulih, berkembang supaya tidak mengalami (lagi) stagnasi," pungkasnya.

Perayaan HUT GBI REM ke 25 ini diisi dengan tayangan film dokumenter "Victorius Story", sebuah kisah tentang keluarga yang mengalami pertobatan di GBI REM, paduan suara (choir) wanita REM Deborah.

Selanjutnya  peluncuran web site GBI REM, pengumuman pemenang lomba logo HUT GBI REM ke-25, flash mob (performance colosal), penampilan pelukis pasir Abe Rubio dan pemain biola asal Rusia, German Dmitriev. Ketua Umum PBH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun dan anggota MP BPH GBI, Pdt. Yorry Tasik hadir di acara ini.