Berita Bethel
Penulis: Pram (05/04/2017)

BPD Sumut & Aceh : Peletakan Batu Pertama Gd Asrama Seminari Bethel Medan

Prosesi peletakan batu pertama dan penamanan pohon pada hari Senin, 3 April 2017 menandai dimulainya babak baru pembangunan Asrama Seminari Bethel Medan. Prosesi ini dihadiri oleh Ketua Umum BPH GBI Pdt. Dr. Japarlin Marbun dan Ketua BPD GBI SUA Pdt. Yafet R. Marbun, M.Th beserta staf. Hadir pula anggota MPL GBI Sumut-Aceh Pdt. Drs. D. Manurung dan Pdt. Mangapoi Marbun M.Th.

Peletakan batu pertama di atas lahan 2 hektar ini dihadiri pula oleh tamu khusus, yakni Rev. Dr. Michael L. Baker (President of Pentecostal Theological Seminary-Chancellor of Education COG) dan Rev. Tommy Smith (Representative of COG) yang disambut dengan hangat oleh seluruh pengajar, pengurus, dan siswa/mahasiswa Seminari Bethel Medan dan gembala-gembala jemaat GBI di kota Medan dan sekitarnya.

Prosesi peletakan batu diawali dengan survei gedung asrama lama, presentasi rencana pembangunan asrama, ibadah, dan penyampaian firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Dr. Japarlin Marbun.

Peletakan batu pertama dilaksanakan oleh Pdt. Dr. Japarlin Marbun, Rev Dr. Michael L. Baker, Rev. Tommy Smith. Pakaian daerah Karo yang mereka kenakan menambah meriahnya suasana di hari yang sangat cerah. Setelah itu dilaksanakan penananaman pohon oleh Pdt. Dr. Japarlin Marbun, Rev. Dr. Michael L. Baker, Rev. Tommy Smith, dan Pdt. Yafet R. Marbun (Ketua BPD GBI Sumatera Utara-Aceh)

Dalam sambutan Rev Dr. Michael L. Baker mengungkapkan rasa sukacita  karena untuk pertama kali menginjakkan kaki di kota Medan. President Pentecostal Theological Seminary, di Cleveland, Tennessee ini juga memotivasi siswa dan mahasiswa Seminari Bethel Medan untuk belajar dan memberitakan Injil.

 “Pohon ini melambangkan firman Tuhan yang berakar, dan yang akan terus disirami oleh pujian dan penyembahan di kampus ini,” kata Rev. Dr. Michael L. Baker sesaat sebelum menanam pohon.[Yuda Morado/BPD Sumut dan Aceh].