Berita Bethel
Penulis: Pram (06/04/2017)
BPD Kalimantan Selatan : Penerimaan 1 Unit Grand Max

Ibadah ucapan syukur GBI REM (Rahmat Emmanuel Ministries) bulan April 2017 dilaksanakan di Hotel Ciputra, Jakarta-Barat (Rabu,5 April 2017) dengan pengkotbah Pdt. Monique Martin Supit (Foto kanan). 

Ia mengutip pernyataan Mother Theresa (Almarhumah), seorang biarawati kondang asal Italia yang berkiprah dan melayani kaum miskin di India bahwa "penyakit" yang paling parah menimpa manusia adalah no hope (tidak punya harapan).

Melalui karya salib dan penebusan Kristus, Pdt. Monique melanjutkan maka orang percaya mendapatkan berkat-berkat seperti : 1. Yesus memberikan jubah (hidup dalam kebenaran) yang baru, sesuai dengan I Petrus 2:24 "Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh".

2. Nats 2 Korintus 2:14 "Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana". Tuhan Yesus, menurut pandangan Pdt. Monique telah memberikan kemenangan-kemenangan bagi orang percaya.

Untuk meraihnya tegasnya, orang percaya harus menggunakan, mempertumbuhkan, memperbesar kapasitas iman. Sebab di dalam Yesus ada kesembuhan, jalar keluar dan jalan keselamatan. Ia pun bersaksi bahwa salah satu anaknya sejak kecil ada masalah kesehatan pada bagian kepala. Berkat iman, doa yang konsisten serta medis, anaknya sembuh dan bertumbuh dewasa.

Hal itu sesuai dengan nats Matius 17:20 "Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, -- maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu". "Selanjutnya, lakukan kebenaran dan terimalah mujizat," tutupnya.

Sesi selanjutnya adalah drama jemaat youth yang menceritakan tentang keluarga broken home dan kemudian mengalami pemulihan oleh kuasa-Nya, persembahan paduan suara GBI REM Apartemen Robinson, Jakarta. Ibadah ini juga ada perjamuan kudus yang dipimpin oleh Gembala, Pdt. Abraham Conrad Supit.

Di penghujung acara, GBI REM memberikan bantuan dana tunai untuk menunjang berbagai lini pelayanan internal, eksternal dan penyerahan satu unit mobil operasional bagi BPD GBI Kalimantan-Selatan yang diterima oleh Pdm. Rosita Hartati, MTh (Foto kiri). Ia hadir dan mewakili Ketua BPD GBI Kalimantan Selatan yang berhalangan hadir.


Ucapan Terima Kasih Pdm. Rosita Hartati, MTh :

Memberi dengan hati bukan menunggu saat kita kaya, punya banyak uang tapi dalam kesederhanaan pun tidak membatasi untuk memberi, ini adalah tema dan pesan luar biasa yang saya dapatkan saat saya hadir dalam ibadah GBI REM.

Terimakasih kepada Tuhan Yesus sang pemberi benih untuk ditabur, terima kasih kepada GBI REM yang Tuhan pakai untuk menjadi saluran berkat bagi GBI BPD Kalimantan Selatan berupa sebuah mobil Operasional BPD.

Terima-kasih juga buat staf BPH GBI yang telah semangat membantu dalam pengurusan. Setiap apa yang kita tabur dengan hati kita pasti menuainya dalam kelimpahan (Sekretaris BPD GBI Kal-Sel : Pdm.Rosita Hartati)