Berita Bethel
Penulis: Pram (09/04/2017)

FKKJ : Payung Doa Buat Pilkada Putaran II Jakarta

Dalam rangka memantapkan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua (19 April 2017) dan semua pemimpin umat diharapkan memberikan pemahaman yang benar terhadap umat agar menjadi perekat bagi bangsa, merupakan tujuan dari acara FKKJ di Graha Bethel, Jakarta (Jumat, 7/4).

Hal itu disampaikan Ketua FKKJ (Forum Komunikasi Kristiani Jakarta), Pdt. Ferry Haurissa, MTh (Foto kanan atas) dalam sambutan singkatnya pada sesi pembukaan. Ia menyinggung juga dampak Pilkada DKI Jakarta 2017 dan dampak ke arah masa depan bagi pelayanan di Jakarta dan Indonesia secara umum. Acara ini bertemakan Pemantapan dan Doa Sukses Pilkada Putaran ke-2 DKI Jakarta.

Selanjutnya Dr. Iman Santoso, pimpinan TCI (Transformation Connection Indonesia, Foto kiri) menyampaikan ajakan agar umat berdoa bergantian selama 24 jam penuh mulai hari ini sampai dengan tanggal 20 April 2017 (hasil penghitungan suara Pilkada DKI Jakarta). Ia menyebut sebagai Payung Doa atau Kanopi Doa. "Tujuannya agar Jakarta aman, damai, cover dengan doa agar Tuhan bekerja,"ujarnya.

Menurut Iman, Payung Doa berdasarkan nats Mazmur 3:4 "Tetapi Engkau, TUHAN, adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku".dan United Prayer (Doa Kesatuan) sesuai dengan nats Matius 28:19-20 dan KIS 1:14 "Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus".

Iman mengingatkan konflik-konflik yang sedang melanda kawasan Timur Tengah mengakibatkan petikaian, perang antar kelompok, negara hancur dan imigrasi ke luar negeri. Sementara itu, situasi terkini terjadi penurunan jumlah jemaat Kristen di kawasan itu. Pembicara selanjutnya yaitu Prof. Gayus Lumbuun dan Jerry Sumampouw.


Artikel Terkait :

FKKJ : Tensi Pilkada Jakarta Tinggi