Berita Bethel
Penulis: Pram (22/04/2017)
BPD Papua : Rakerwil GBI Kab. Keerom

Dalam rangka menindaklanjuti hasil Rakerda III BPD GBI Provinsi Papua, maka Badan Pekerja Wilayah GBI Kabupaten Keerom  menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah Kabupaten Keerom Tahun 2017. Kegiatan berlangsung selama dua hari (19-20 April 2017).

Tema Rakerwil ialah  “2017 Tahun Penuaian Besar, Excellent Service” dan sub tema adalah “Melalui Rakerwil GBI Kabupaten Keerom Tahun 2017, Kita Bertekad Melakukan Peningkatan Iman dalam Menghadapi Era Globalisasi, Memasuki Tahun Penuaian Besar”.

Rapat Kerja Wilayah ini dihadiri para pejabat dan Gembala GBI dalam lingkup wilayah Badan Pekerja Wilayah GBI Kabupaten Keerom GBI dan pengurus BPD GBI Provinsi Papua. Pembukaan acara dihadiri oleh Kepala Distrik Arsopura, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Keerom, dan Staf Ahli Bupati Kabupaten Keerom.

Dalam ibadah pembukaan, Pdt. Drs. Sumiran, MA (Ketua BPD) menyampaikan Firman Tuhan dengan mengutip nats Yoh. 15:1-8. Beliau menekankan pentingnya melakukan keinginan Tuhan dalam pelayanan agar penuaian besar dapat dialami oleh setiap jemaat.

Selain itu, setiap pejabat GBI hendaknya tinggal di dalam Tuhan sehingga apa yang dikerjakan dapat menghasilkan buah pelayanan yang baik (Yoh. 15:4). Beliau menutup khotbahnya dengan menyampaikan tentang kuasa-Nya yang sudah disediakan oleh Yesus Kristus bagi setiap pelayan Tuhan yang hidup di dalam Tuhan.

Rakerwil dibuka dengan sambutan oleh Pdt. Hendrik Siahaya (Ketua Badan Pekerja Wilayah GBI Kabupaten Keerom).Sambutan selanjutnya masing-masing oleh Pdt. Drs. Sumiran, MA dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Keerom.

Beliau mengajak GBI untuk turut serta menjaga kerukunan antar denominasi dan umat beragama di Kabupaten Keerom dan peran serta GBI untuk turut mensosialisasikan Perda Papua No.15 Tahun 2013 Tentang Pelarangan Minuman Keras.

Sambutan terakhir disampaikan staf ahli Bupati Kabupaten Keerom. Ia membacakan sambutan tertulis Bupati Kabupaten Keerom yang tidak bisa hadir. Selanjutnya, beliau membuka Rakerwil secara resmi melalui prosesi pemukulan tifa.

Pelantikan Pdm. Chornelius Ludy Yuswianto sebagai Gembala GBI Jemaat Agape Arso XIII menutup seluruh rangkaian acara Rakerwil. [Pdp. Hans Maniagasi-BPD GBI Propinsi Papua].