Berita Bethel
Penulis: Pram (26/04/2017)

Dep. Pelmas BPH : HUT TAGANA KE -13 dan Dapur Air Tagana RRI Sulut

Menyambut HUT Tagana XIII pada tanggal 24 Maret 2017, Tagana RRI mendapat undangan resmi dari Kemensos untuk ikut serta memeriahkan perayaan tersebut. Dengan rasa antusias dan suka-cita,  drg. Kristina Hutagaol selaku Koordinator Tagana RRI menunjuk team Tagana RRI 15 orang dari DKI Jakarta dan Bekasi untuk menghadirinya.

Tagana RRI ambil bagian dalam Dapur Air dan membuka Pos kesehatan selama 3 hari pada tanggal 22 – 24 Maret 2017 di Pulau Pramuka. Keberangkatan team didukung langsung oleh  Dinas Sosial Propinsi DKI Jakarta.

Team Dapur Air siap bekerja dimulai dari jam 03.00 – 23.00 WIB untuk mempersiapkan minuman untuk 600 orang per hari. Minuman disajikan pada waktu pagi, siang, sore dan malam berupa teh, kopi, es teh manis dan kacang hijau. Sementara itu, dapur air siap mensuplai 2.400 gelas dalam sehari. Dengan sikap cepat tepat dan tanggap Tagana RRI siap melayani dengan Excellent.

Dalam perayaan yang diikuti para perwakilan Tagana dari 34 Propinsi di Indonesia dan dihadiri oleh empat Kepala Daerah masing-masing Plt. Gubernur DKI Jakarta, Gorontalo, Daerah Istimewa Yogjakarta dan Banten.

Dapur Air Tagana RRI dikunjungi oleh Ibu Menteri Sosial RI dan rombongan. Pelayanan kesehatan yang dibuka Pos Tagana RRI bukan saja melayani Tagana tetapi termasuk masyarakat di Pulau Pramuka [Foto kiri atas dan kiri bawah].

Puncak perayaan HUT Tagana RRI mendapatkan penghargaan bersama 3 Pemda berprestasi dalam mendukung perkembangan Tagana, antara lain : DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Daerah Istimewa Yogjakarta. [Lasma Sulastri-Dep. Pelmas BPH GBI].

Dapur Air Tagana RRI Sulut.Bencana Banjir Bandang dan tanah longsor yang melanda kota Bitung pada tanggal 12 Februari 2017 yang mengakibatkan banyak penduduk mengungsi. Wilayah kecamatan yang terkena bencana tersebut antara lain Kecamatan Aer Tembaga Bitung, Kelurahan Winenetdan kelurahan Tandurusa.

Melihat situasi tersebut Ketua Koordinator Tagana RRI Sulut, Pdt. D. Christian Rawis, M.Mis, M.Th langsung mengkoordinasikan kepada teamnya untuk dapat membantu masayarakat yang terkena bencana tersebut dan membuka dapur air dan menyerahkan bantuan untuk warga di Kelurahan Winelet Bitung – Sulut  melalui Posko Gereja GMIM. Bantuan yang diberikan adalah air minum, roti, dan supermi.

Tagana RRI Sulut membuka Dapur Air di lokasi bencana selama satu minggu, tanggal 16 – 21 Februari 2017 di Kelurahan Tandurusa Bitung Sulut di rumah warga [Foto kanan atas dan kanan bawah]. Kegiatan tersebut diapresiasi dari KGPM (Kerapatan Gereja Prostestan Minahasa), Kelurahan Tandurusa, TAGANA Kota Bitung, PMI Kota Bitung, Kepala Kecamatan Aer Tembaga Bitung.Dapur air dapat dilaksanakan atas kerja-sama Dari Dept. Pelmas BPH GBI dan Tagana RRI Sulut.[Christian/Lasma]