Berita Bethel
Penulis: Pram (02/05/2017)
Menyambut Doa "Indonesia One" 25 Mei 2017

Para pemimpin lintas gereja dan lintas denominasi gereja hadir dalam doa persiapan pra "Indonesia One" di GBI Daan Mogot, Kalideres, Jakarta-Barat (Senen, 1/5).Menurut keterangan Pdt. Tarsim, Ketua JGSK (Jaringan Gereja se-Kota) Jakarta-Barat di lokasi kepada Redaksi, hadir para pemimpin antara lain Pdt. Daniel Pandji, Pdt. Ronny Sigarlaki,Pdt. Charles Jonan, Pdt. Muljadi Sulaiman (Ketua PGLII Jakarta), Pdt. Gomar Gultom (Sekretaris Umum PGI), Gembala GBI setempat (Pdt. Alex Leo). 

"Tanggal 25 Mei 2017, hari Kamis  bakal digelar doa serempak di 400 kota se-Indonesia, mulai jam 17.00 WIB dengan tema Indonesia One Call For Unity". Untuk doa se-DKI Jakarta, kegiatan doa dipusatkan di GBI Mal Taman Palem, Jakarta-Barat," kata Pdt. Tarsim. Dasar nats untuk acara ini ialah Zakaria 14:9 "Maka TUHAN akan menjadi Raja atas seluruh bumi; pada waktu itu TUHAN adalah satu-satunya dan nama-Nya satu-satunya".

Dalam sambutan singkatnya, Pdt. Daniel Pandji (foto kanan bawah) mengatakan jika (gereja) se-kota berdoa dengan sehati maka akan terjadi kegerakan rohani yang luar biasa.

Sementara itu, salah satu pembicara lainnya memaparkan hasil positif jika gereja se-kota berdoa bersama antara lain menurunnya tingkat kejahatan di Jakarta maupun Jakarta Barat seperti terbongkarnya produksi rumahan obat terlarang, terhentinya operasional cafe narkoba, pertumbuhan lapangan usaha dan lain-lain. Acara ini penuh dengan pujian dan penyembahan. Doakan agar acara ini berjalan dengan lancar dan Indonesia penuh dengan kemuliaan Tuhan.