Berita Bethel
Penulis: Pram (02/05/2017)

BPD Papua : Rakerwil Gabungan BPW Merauke, Mappi, Boven Digul, dan Asmat

Sebagai tindak lanjut rangkaian agenda Badan Pekerja Daerah GBI Propinsi Papua, empat Badan Pekerja Wilayah di Selatan Papua dengan serentak mengadakan Rakerwil di GBI Batu Karang Merauke selama dua hari (26–27 April 2017).

Tema Rakerwil ini sesuai dengan tema BPH GBI yakni "2017 Tahun Penuaian Besar, Excellent Service". Sementara itu sub tema ialah "Mari Kita Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Menyatukan Gerak Langkah Dalam Mengemban Misi Amanat Agung Kristus Menjadi Penuai Berkualitas”. Hadir pada acara ini masing-masing pejabat dan pengurus BPWGBI Kab. Merauke, BPW Kab. Mappi, BPW Kab. Boven Digul, dan BPW Kab. Asmat.

Ibadah pembukaan penyampaian Firman Tuhan oleh Pdt. Yan Pieterson Manobi, S.Th, MA (Sekretaris BPD GBI Propinsi Papua). Ia  mengutip Nats I Yoh. 2:1-6. Beliau menekankan tentang pribadi Kristus sebagai satu-satunya pribadi yang memproklamasikan diri-Nya sebagai jalan, kebenaran, dan hidup dan tidak ada (seseorang) yang dapat sampai kepada Bapa di Surga tanpa melalui Yesus Kristus.

Oleh Karena nyawa-Nya telah diserahkan sebagai ganti hidup kita, maka sudah seharusnya kita mengasihi Kristus. Dalam pengenalan dan kasih akan Kristus itu sendiri, Beliau menjabarkannya menjadi empat hal yaitu Pertama, menuruti perintah-perintah-Nya (Ayat 3). Kedua, wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup (Ayat 6). Ketiga, mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa, akal budi, dan kekuatan. Keempat,  mengasihi sesama (I Yoh.3:16).

Sesi pembukaan Rakerwil dimulai dengan sambutan Ketua Panitia Rakerwil. Selanjutnya sambutan oleh Ketua Badan Pekerja Wilayah Kab. Merauke (Pdt. Stien. W. Yumame). Ia mewakili Badan Pekerja Wilayah Kab. Mappi, Boven Digul, dan Asmat.

Berikutnya, sambutan Pdt. Drs. Sumiran, MA selaku Ketua BPD GBI Propinsi Papua GBI (foto kiri atas) dilanjutkan dengan sambutan staf ahli Bupati Kab. Merauke dengan membacakan sambutan tertulis Bupati.

Setelah itu, beliau membuka acara melalui prosesi pemukulan tifa yang dilakukan bersama-sama dengan Ketua BPD GBI Propinsi Papua dan didampingi oleh masing-masing Ketua BPW (foto kanan atas).

Ibadah penutupan Rakerwil ini ditutup dengan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Elisabeth Has (Koordinator Bidang Diklat BPD GBI Propinsi Papua). Beliau menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan pelayanan Prima (Excellent Service) diantaranya pentingnya memiliki hati yang lentur (lembut) sehingga siap dibentuk untuk melayani Tuhan.

Beliau juga mengajak seluruh pejabat dan pengurus serta seluruh peserta dari keempat BPW yang hadir agar hidup untuk melayani dan bukan melayani untuk hidup dan dorongan untuk melayani dengan segenap hati, jiwa, dan pikiran.Acara ditutup dengan perjamuan kudus dan dipimpin oleh Pdt. Drs. Sumiran, MA. [Hansel Maniagasi].