Berita Bethel
Penulis: Pram (04/05/2017)
BPD Papua Brt I : Meningkatkan Mutu Pelayanan

Pdp. Opies Frans Lalumedja, Wakil Sekretaris BPD GBI Papua Barat I atas nama BPD menerima bantuan satu unit mobil operasional Dhaihatsu Grand Max dari GBI REM (Rahmat Emmanuel Ministry) Jakarta di Hotel Ciputra, Jakarta-Barat (Rabu, 3/5).

Penyerahan secara simbolis dilakukan pada sesi Ibadah Ucapan Syukur Bulan Mei 2017. Sebelum Perjamuan Kudus, Gembala GBI REM (Pdt. Abraham Conrad Supit) menyampaikan Firman Tuhan dari nats Mazmur 91:4 "Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok".

Ia mengatakan sesuai nats diatas bahwa Tuhan senantiasa melindungi dan memberkati umat-Nya. Bahkan, Ia memberikan perlindungan juga. Sesuai dengan janji-Nya, rambut di kepala orang percaya dihitung oleh-Nya.

Sebab imbuhnya, mata Tuhan tertuju kepada orang benar (I Petus 3:12 "Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong, tetapi wajah Tuhan menentang orang-orang yang berbuat jahat").

Selanjutnya, Pdt. Conrad (foto kiri) mengingatkan semua yang hadir agar terus memberitakan khabar baik bagi orang yang belum diselamatkan. Mencermati situasi terkini, ia menghimbau agar jemaat hidup dengan penuh kasih dan tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, namun membalasnya dengan kebaikan (I Petrus 3:9 3:9 "dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat").

Mengakhiri kotbahnya, ia mengajak semua jemaat untuk hidup bersyukur sesuai dengan nats I Tesalonika 5:18 dan kemudian membacakan nats 2 Kor 9:8 "Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan". Acara dimeriahkan dengan persembahan pujian (foto bawah).

Kesan-kesan Pdp. Pdp. Opies Frans Lalumedja (foto kanan) :Atas nama BPD GBI Papua Barat I dan seluruh jemaat di Papua Barat I, kami ucapkan terima kasih kepada GBI REM, Ps. Abraham Conrad Supit dan Jemaat GBI REM atas bantuan mobil kepada kami. Dengan adanya mobil ini operasional BPD akan lebih baik lagi dan mutu pelayanan lebih ditingkatkan. Kami berdoa GBI REM terus diberkati dan menjadi berkat.