Berita Bethel
Penulis: Pram (09/05/2017)

BPD Papua Brt I : Bantuan Sosial Bagi Korban Kebakaran

Ketua BPD GBI Papua Barat I,  Pdt. DR. Isaac Dimalouw, MA mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Klabulu, Distrik Malainsimsa (Kamis, 5/5). Kedatangan Ketua BPD untuk menyampaikan rasa empati atas kejadian yang menimpa para korban kebakaran di wilayah itu. Musibah kebakaran terjadi hari Sabtu dini hari,  29 April 2017.

Musibah kebakaran ini menimpa  6 unit rumah dan akibat dari musibah ini,  17 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Sementera itu, seluruh korban adalah jemaat GBI Yada Sorong.

Tampak kehadiran pejabat BPD GBI Papua Barat I masing-masing Ketua BPD, Sekretaris BPD (Pdt.Yakonias Burdam) dan Ketua Bidang Pelmas (Pdm. Jenny Tenders).Di saat kunjungan, Ketua BPD juga menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai, sembako dan peralatan dapur yang diterima secara simbolis oleh Wakil Gembala GBI Yada, Pdp. Valda Rumbekwan.

Pemberian bantuan kepada warga jemaat yang menjadi korban dengan harapan bisa meringankan beban para warga jemaat.Selain bantuan berasal dari BPD GBI Papua Barat I melalui Bidang Pelmas, ada juga bantuan dari Departemen Pelmas BPH GBI.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Departemen Pelmas BPH GBI atas bantuan yang disalurkan melalui BPD kepada warga jemaat GBI Yada. "Bantuan tersebut telah kami sampaikan, dan diterima dengan senang hati oleh para korban" ujar Sekertaris BPD Papua Barat. [Pdp. Opies Frans Lalumedja-BPD GBI Papua Barat I).