Berita Bethel
Penulis: Pram (12/05/2017)

BPD Papua : Fellowship dan Pelantikan Gembala

Badan Pekerja Daerah Provinsi Papua GBI (Jumat, 05/05) melaksanakan Pelantikan Gembala GBI Kristus Raja Koya Timur di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Rangakaian acara pelantikan ini juga digabung bersama dengan Fellowship Pejabat dan Gembala Badan Pekerja Wilayah Kota Jayapura GBI.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini Ketua BPW Kota Jayapura GBI beserta Pengurus, Ketua BPD beserta Pengurus, dan para pejabat serta gembala yang berada dalam lingkup Badan Pekerja Wilayah Kota Jayapura.

Dalam ibadah bersama ini, hadir Jhon Mofu selaku kepala Seksi Agama Kristen Kanwil Agama Jayapura. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang kondisi Kota Jayapura sebagai daerah dengan mayoritas masyarakat beragama Kristen, pembangunan sarana dan prasarana keagamaan seperti gedung gereja terus dilakukan.

Hal ini juga turut menjadi perhatian dari Kementrian Agama lewat kantor wilayah agama Kota Jayapura, dengan mengalokasikan anggaran bagi pembangunan berbagai fasilitas bagi umat Kristen di Papua. Dalam kesempatan ini juga beliau menyampaikan maksud dan tujuan beliau untuk memberikan bantuan bagi pembangunan sarana dan pra sarana beserta  infrastuktur di GBI Kristus Raja Koya Timur.

Setelah sambutannya beliaupun meminta gembala dari GBI Kristus Raja Koya Timur untuk menandatangani berkas-berkas yang terkait dengan bantuan tersebut.

Kegiatanpun dilanjutkan dengan rangkaian Ibadah dan ditutup dengan pelantikan gembala pengganti GBI Kristus Raja Koya Timur. Gembala sebelumnya (Pdt. Jachob Pabane) menyerahkan penggembalaan kepada Istrinya Pdm. Sarlota Toding dikarenakan alasan kesehatan dan beliau sendiri menyampaikan ini di depan seluruh Pejabat dan Gembala GBI yang hadir dalam fellowship tersebut.

Pelantikan dilakukan Pdt. Drs. Sumiran, MA selaku Ketua BPD dan kemudian ditutup dengan perjamuan kudus bersama-sama dengan seluruh pejabat dan gembala GBI Kota Jayapura. [Hansel Maniagasi-BPD GBI Propinsi Papua].