Berita Bethel
Penulis: Pram (13/05/2017)

BPD Kal Sel : Pentahbisan Jemaat GBI El Davar

Atas anugerah-Nya, Ketua BPD GBI Kalimantan Selatan, Pdt.Dr.Kristianus Freddy,SE,M.Th (foto kiri atas dan bawah) melakukan pentahbisan Jemaat GBI El Davar dan pelantikan Pdm.Ir.Hari Nugroho Akimas,MM sebagai Gembala Jemaat GBI El Davar, Banjarmasin Utara di Hotel Palm, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Jumat, 12/5).

Hadir pada acara ini masing-masing Pembimas Kristen Protestan (Yusep,S.PAK, foto kanan atas), Ketua PGIW Kal Sel (Pdt. Kornelius Sukaryanto), anggota MPL Kal Sel (Pdt.Kurniah Amalia), Ketua Perwil IV GBI Kal Sel (Pdt.Drs.Yohanes Alexander,MA) serta gembala-gembala GBI, hamba- hamba Tuhan, dan jemaat.

Kegiatan terdiri dari Ibadah, pembacaan SK dan pentahbisan, kata  sambutan. Sementara itu, Firman Tuhan dilayani oleh Ketua BPD GBI Kal Sel. Ia mengutip nats  I Korintus 3:10-11. Inti kotbahnya yaitu dasar yang benar dalam pembangunan tubuh Kristus.

Dasar diatas terdiri dari  1. Tuhan Yesus Kristus. Dasar ini tidak boleh berubah kalau gereja akan mengalami pertumbuhan.Menjadi gembala jemaat merupakan panggilan Tuhan. Sebab Ia akan memberikan kekuatan dan kemampuan dalam penggembalaan,menghadapi segala permasalahan,tantangan dan rintangan.Asalkan kita tetap mendasarkan pelayanan kita pada Tuhan Yesus Kristus.Akhir-akhir ini banyak penyesatan dengan cara mengganti dasar pembangunan tubuh Kristus yaitu Yesus Kristus.

2. Firman Tuhan dan Tata Gereja GBI.Firman Tuhan yang diambil dari Alkitab menjadi dasar dari pemberitaan Firman dan pelayanan yang kita kerjakan juga menyaring setiap karunia-karunia roh. Apakah hal itu sesuai Firman Tuhan atau tidak.Acara berlangsung dengan lancar dan penuh suasana suka-cita. [Pdm. Rosita Hartati, MTh-BPD GBI Kal Sel].