Berita Bethel
Penulis: Pram (03/06/2017)

Dampak Perubahan Iklim Pada Kualitas Tidur Manusia

Entah kamu menyadari atau tidak, namun iklim di muka bumi bertambah panas setiap harinya. Dan ternyata hal ini berdampak pada kualitas tidur manusia.Temuan menunjukkan bahwa kenaikan suhu setiap malam sebesar 1 derajat celcius setiap malamnya dapat diterjemahkan menjadi waktu 3 malam kurang tidur per 100 individu di Amerika serikat baru-baru ini.

"Tidur yang nyenyak adalah komponen penting untuk kesehatan manusia. Terlalu sedikit waktu tidur atau tidur yang tidak berkualitas akan membuat seseorang rentan untuk terkena penyakit, membahayakan kesehatan psikologis, dan menurunkan fungsi kognitif," terang penulis penelitian, Nick Obradovich, mahasiswa postdoktoral di Harvard University.

"Bahkan, efek buruk dari perubahan iklim ini berdampak besar pada kesehatan orang lanjut usia," tambahnya."Perubahan iklim jelas akan membuat suhu jadi meningkat. Tidur pun jadi tak nyenyak sebab jika kamu ingin tidur nyenyak, kamu disarankan untuk tidur di dalam ruangan bersuhu 22-23 derajat celcius," urainya. "Oleh karena itu agar kamu tak semakin menderita setiap malamnya, jagalah lingkungan sekitar dari risiko pemanasan global." [Sumber : merdeka.com].