Berita Bethel
Penulis: Pram (17/06/2017)
Bagi Pengguna Kartu Elektronik, Selama Arus Mudik dan Balik Tol Tangerang-Merak Diskon 10%

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak memberikan diskon tarif tol selama arus mudik dan balik Lebaran sebesar 10%. Diskon tersebut berlaku bagi pengguna jalan yang membayar tarif tol dengan uang elektronik.

Direktur Teknik dan Operasi Astra Infra Toll Road Tangerang Merak Sunarto Sastrowiyoto mengatakan, diskon tarif tol ini diberlakukan dua priode pada arus mudik mulai H-3 hingga H-2 Lebaran, dan pada arus balik di H+3 sampai H+6.

“Kami berharap setidaknya lebih dari 50% pengguna akan menggunakan uang elektronik dan dengan demikian akan mempercepat proses transaksi di gerbang-gerbang," kata Sunarto, Sabtu (17/6/2017).Dia menjelaskan, diskon tarif tol tersebut berlaku bagi pengguna e-Money (Bank Mandiri), Tapcash (BNI), Brizzi (BRI) dan Blink (BTN).

Pemberlakuan diskon tarif itu juga merupakan salah satu bentuk dukungan Astra Infra Toll Road dalam program elektronifikasi jalan tol yang akan mulai diberlakukan pada Oktober 2017.

Menurutnya, dengan transaksi uang elektronik ini, waktu transaksi akan lebih cepat karena tidak ada lagi penghitungan dan pengembalian uang tol sehingga dapat memperkecil antrean serta kemacetan karena transaksi yang harus dilakukan di gerbang-gerbang.

“Kami berharap dengan pemberian potongan tarif ini, pengguna jalan menyiapkan uang elektronik untuk bertransaksi di jalan tol sehingga mempercepat dan memperlancar perjalanan," tandas Sunarto.[Sumber : sindonews.com].