Berita Bethel
Penulis: Pram (19/06/2017)
Ketum BPH Launching Bulan Keluarga GBI Juni 2017

"Keluarga adalah Mahakarya Allah yang Terbesar" adalah tema puncak perayaan Bulan Keluarga GBI di Graha Bethel, Jakarta  (Senen, 19/6).

Dalam sambutan singkatnya, Pdt. Dr. Japarlin Marbun mengatakan ancaman terhadap keluarga kini semakin besar. Persentase anak yang terkena (jerat) narkoba semakin besar. Bahkan, masalah KDRT (kekerasan Dalam Rumah Tangga) semakin naik (bertambah).

Ia menambahkan GBI memiliki WBI dan DPA sebagai aplikasi fokus ke arah keluarga. Hal ini makin terwujud nyata  dengan terbentuknya Pokja (Kelompok Kerja) Keluarga guna mendorong pembinaan keluarga.

"Keluarga adalah inti gereja dan masyarakat serta bangsa. Gereja, kemudian masyarakat akan baik jika keluarga baik. Demikian sebaliknya," tegasnya.

Sembari mengutip konten PL, Ketum BPH menegaskan Kitab PL diawali dengan keluarga. Di era PB, pelayanan Yesus Kristus juga demikian. Hal ini nampak pada peristiwa perjamuan nikah di Kana. Yesus mengubah air menjadi anggur.

"Sinode GBI, BPD-BPD/BPLN, gereja-gereja lokal GBI terus fokus ke arah pembinaan keluarga," ujarnya.Ia berpesan agar gereja ramah terhadap anak-anak, bukan angker (seram, menyeramkan) bagi anak-anak.

Sebab menurutnya,  Sekolah Minggu bukan pelayanan tambahan bagi anak-anak agar tidak mengganggu (berisik) saat ibadah sedang berlangsung. "Mari kita bina anak-anak agar terdidik dan terarah sesuai dengan kehendak Tuhan," pungkasnya.

Hadir pada acara ini Ketua I Bidang Pembinaan Keluarga BPH GBI (Pdt. Dr. dr. Dwidjo Saputro, SpKJ (K)), perwakilan pengurus WBI, Ketua Departemen DPA, departemen-departemen BPH GBI dan para undangan.

Hadir mewakili Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia (PP dan PA) yaitu  Ka Bid Partisipasi Bidang Keagamaan, Dra. Ace Damestri yang membacakan sambutan tertulis Menteri.

Menteri mengapresiasi GBI mengadakan kegiatan ini.Inti sambutan Menteri ialah pentingnya pemberdayaan perempuan dan anak sebagai kekuatan untuk membangun bangsa.  

Selanjutnya, Pdt. Ferry Haurissa, MTh memimpin pembacaan Deklarasi GBI tentang Keluarga sembari diikuti oleh semua undangan.

Ketum BPH menanda-tangani Deklarasi sembari disaksikan oleh Pdt. Dr.dr. Dwidjo Saputro dan Dra. Ace Damestri, Pdt. Ferry Haurissa, MTh, Ketua DPA, Ketua WBI dan Ketua BPD GBI DKI Jakarta, kemudian dilanjutkan dengan serah terima Naskah Deklarasi kepada Dra. Ace Damestri.

Sesi berikutnya masing-masing grand launching Kurikulum Sekolah Minggu Sahabat Keluarga oleh Ketum BPH GBI dan Pdt. Dwidjo Saputro.

Kemudian, Pdt. Japarlin Marbun menyerahkan sebuah buku secara simbolis kepada Pdt. Dwidjo Saputro yang berjudul "Sekolah Minggu Sahabat Keluarga", karya Pokja Keluarga Unggul BPH GBI.

Sosialisasi Gereja Ramah Anak oleh Haryati (Anak Bersinar Bangsa Gemilang) dan sosialisasi Tim Kurikulum Sekolah Minggu Sahabat Keluarga GBI oleh Antonius Sitompul mengakhiri kegiatan ini. Dukung dan doakan program ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Artikel Terkait :

Deklarasi "Keluarga adalah Mahakarya Allah yang Terbesar"

Keluarga = Tempat Terbaik Untuk Lahirkan Generasi Terbaik