Berita Bethel
Penulis: Pram (30/06/2017)
Tak Bisa Lihat Obama Secara Langsung, Warga Kecewa

Warga Bogor dan sekitarnya yang tumpah-ruah di depan pintu masuk utama Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (30/6/2017), harus kecewa.Pasalnya keinginan mereka untuk melihat langsung sosok Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama, tak tercapai.

Apalagi sebagian dari mereka yang sengaja datang berasal dari luar kota Bogor hanya untuk melihat presiden kulit hitam AS pertama itu.Obama tiba Istana Bogor dengan iring-ringan pengawalan pada pukul 15.27 WIB.

Sebelum tiba, jalan menuju Istana Bogor pun sempat ditutup sementara.Mobil yang membawa Obama berserta rombongan langsung masuk ke dalam gerbang Istana Bogor yang sudah dijaga anggota TNI dan Paspamres.

Warga yang sudah menanti kehadiran Presiden ke-44 Amerika Serikat sejak siang pun nampak kecewa karena tak dapat melihat sosok Obama."Di mana Obamanya. Kok, cuman sebentar doang," celetuk salah seorang warga, usai menyaksikan rombongan Obama datang.Akhirnya, keriuhan warga yang menanti Obama di depan pintu utama Istana Bogor pun perlahan membubarkan diri.

Memang Obama tak terlalu lama berada di Istana Bogor. Sekitar pukul 16.31 WIB, Obama meninggalkan Istana Bogor dan dijamu Presiden Joko Widodo di Grand Garden Cafe yang terletak di dalam Kebun Raya Bogor. [Sumber : kompas.com]