Berita Bethel
Penulis: Pram (01/07/2017)

BPD Tapanuli : SDM III Sukses dan Bakal Bangun Kantor BPD

Sebanyak 150 orang Gembala Jemaat GBI se Tapanuli hadir di Kota Dolok Sanggul, Kab.Humbang Hasundutan untuk mengikuti Sidang Majelis Daerah III Tapanuli. Suasana dingin Kota Dolok Sanggul tidak mengurangi semangat dan antusias seluruh Gembala Jemaat dari ke tujuh Perwil se Tapanuli tersebut untuk mengikuti pelaksanaan SMD dari hari pertama 20 Juni sampai dengan hari ketiga 22 Juni 2017, bertempat di GBI Jl.Merdeka Ujung Dolok Sanggul.

Adapun pembukaan SMD dihadiri oleh Ketua Umum BPH GBI, Pdt Dr.Japarlin Marbun, M.Pd, Ketua Pembinaan Regional Indonesia Barat, Pdt.Heru Cahyono, M.Th, juga Pdt.dr.Josafat Mesakh, M.Th sebagai unsur BPH GBI. Selain itu turut hadir dari Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, Asisten I Pemerintahan.

Pembukaan secara resmi dilakukan dengan dengan pemukukan Takading oleh Ketum BPH dan MPL, Ketua BPD dan Pemerintah setempat, sebuah alat musik khas Tapanuli dan disambut dengan riuh tepuk tangan seluruh peserta SMD. SMD III Tapanuli berlangsung dengan lancar dan tertib.

SMD ini menghasilkan beberapa keputusan yang segera dilaksanakan, termasuk  realisasi pembangunan kantor BPD Tapanuli yang akan direncanakan pada bulan September 2017. Pembangunan akan dimulai dengan peletakan batu pertama oleh BPH GBI dan BPD GBI Tapanuli. Hari terakhir saat penutupan SMD, diputuskan bahwa pelaksanaan SMD IV tahun 2018 BPD Tapanuli akan mengambil tempat di Kota Sibolga.[Pdt. Yusuf Sumitro-BPD GBI Tapanuli].