Berita Bethel
Penulis: Pram (02/07/2017)
Lokasi Jatuhnya Heli Sangat Ekstrem, Petugas Kesulitan Evakuasi

Tim evakuasi dari Polres Temanggung, Kodim Temanggung dan Basarnas masih berusaha untuk melakukan evakuasi terhadap korban jatuhnya Heli milik Basarnas di Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Temanggung.

Diberitakan sebelumnya, Heli milik Basarnas dikabarkan terjatuh di kawasan Canggal, Candiroto Temanggung Jawa Tengah, Minggu (2/7/2017) sore. Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam insiden tersebut, meski sempat beredar kabar jika dua anggora Basarnas jadi korban tewas.

Tim evakuasi kesulitan menuju lokasi kejadian karena tempat terjadinya kecelakaan tersebut cukup ekstrem dan tidak bisa dilalui dengan kendaraan. Tim harus berjalan kaki menuju Gunung Botak dimana lokasi jatuhnya heli Basarnas tersebut.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarot Padakova membenarnya jatuhnya heli milik Basarnar itu. "Iya benar jatuh tadi sore. Korban sedang dilakukan pertolongan," katanya saat dihubungi melalui ponselnya.

Dia mengaku, saat ini dirinya sedang bersama tim evakuasi dan masih melakukan perjalanan ke lokasi kejadian. Untuk sampai lokasi harus berjalan kaki dan ditempuh kurang lebih 3-4 jam dari desa terakhir." Untuk korban belum bisa dipastikan, perjalanan masih 3-4 jam naik gunung," ucapnya.

Diketahui, Heli Basarnas sebenarnya heli yang disiapkan untuk memantau kondisi arus lalulintas selama musim mudik lebaran. Dan hari ini rencananya memang hendak menuju ke Dieng untuk memantau kondisi letusan kawah Sileri Dieng yang meletus tadi siang.[Sumber : sindonews.com].