Berita Bethel
Penulis: Pram (23/08/2017)

Pemerintah Bangun Wilayah Perbatasan dengan Baik

Kesan merakyat Presiden Jokowi ketika bertemu dengan Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun dan perwakilan BPH GBI digambarkan oleh Pdt. Dr. dr. Dwidjo Saputro, Ketua Pokja Keluarga BPH GBI pada sesi jumpa pers dengan wartawan Media Kristen di Jakarta, usai kepulangan mereka dari Istana Negara (Senen, 21/8).

"Presiden mencintai rakyat terlihat ketika kami hadir (di Istana Negara)," ujar Pdt. Dwidjo. Ia kemudian menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan keluarga yang telah dan sedang dilaksanakan BPH GBI.

Selanjutnya, Pdt. Ir. Suyapto Tandyawasesa, MTh menambahkan bahwa Papua adalah bagian dari RI. "Ada karnaval  (merayakan Dirgahayu HUT RI ke-72) di kota Biak selama 3 jam,' katanya. Namun, ia menegaskan bahwa masih ada masalah HAM yang perlu dibenahi di sana (Papua) dan seluruh Indonesia. "Kami mengapresiasi pembangunan jalan di Papua juga," pungkasnya.

Sementara itu Pdt. Budiyanto Totong menambahkan, Presiden Jokowi ini merakyat, dan tidak ada jarak. Pdt. Totong menceritakan pengalamannya ketika pergi ke wilayah perbatasan Entikong (Indonesia-Malaysia)."Dulu di wilayah itu,,sisi Indonesia kumuh. Kini sebaliknya (bersih). Dulu masyarakat (Indonesia) ingin pergi ke wilayah Malaysia, kini malahan sebaliknya. Presiden bangun wilayah perbatasan dengan baik" tegas Pdt. Totong.

Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun diundang Presiden RI, Jokowi ke Istana Negara (Senen, 21/8). Pada pertemuan ini, Presiden mengapresiasi kinerja GBI. Kinerja yang dimaksud ialah GBI telah berbuat banyak bagi masyarakat.

Ketum BPH didampingi beberapa  pejabat BPH GBI  masing-masing Pdt. Naftali Untung, MTh, Pdt. dr. Josafat Mesach, MTh, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, Pdt. Dr.dr. Dwidjo Saputro, Pdt. Soehandoko Wirhaspati, MA, Pdt. Yorry Tasik, Pdt. Julius Ishak, MSc,  Pdt. Ir. Suyapto Tandyawasesa, MTh, Pdt. Budiyanto Totong.

Awak media online dan cetak yang hadir masing-masing Gaharu, Victorius GBI REM, Mitra Indonesia,  onlinekristen.com, reformata.com, Inspirasi, warningtimes.com, Narwastu, jawaban.com dan beritabethel.com. Pdt. Timotius Hardono (Ka.Biro Media BPH GBI) turut serta mendampingi Ketum BPH, Pdt. Totong Budiyanto, Pdt. Dwidjo Saputro, Pdt. Ir. Suyapto Tandyawasesa saat jumpa pers ini.

Artikel Terkait :

Presiden RI Jokowi Apresiasi GBI dan Ajak Entas Kemiskinan