Berita Bethel
Penulis: Pram (31/08/2017)

Siapa Ketua DPA Baru 2017-2021 ?

Total 1.045 pemilih Ketua DPA baru dengan sabar menunggu nama mereka dipanggil satu-persatu oleh Majelis Persidangan dalam sesi pemilihan Ketua DPA Baru periode 2017-2021. Acara digelar dalam Konas XV DPA BPH GBI di Kinasih Resorts, Caringin, Kabupaten Bogor (Kamis sore, 31/8).

Rincian pemilih terdiri dari KPA (Komisi Pemuda Anak) = 968 orang, KPD (Ketua Pengurus Daerah) dan perwakilan Timor Leste plus Malaysia (BPLN Asia)  = 27 orang. KPW (Ketua Pemuda Wilayah) = 49 orang, KPP (Ketua Pengurus Pusat) = 1 orang.  

Kandidat terdiri dari Pdt. Joel Manalu, MTh, Pdt. Yohanes Nahuway, MTh, dan Pdt. Yohanes Sirait. Masing-masing kandidat mendapatkan kesempatan sepuluh menit untuk memaparkan visi dan misi masing-masing.

Sebelumnya, Pdt. Dwidjo Saputro selaku Panitia Nominasi dan Verifikasi menyampaikan sambutan singkatnya. Para calon telah melalui pemeriksaan yang meliputi administrasi (kelengkapan), kesehatan fisik, mental, tes tertulis dan lisan tentang TTG GBI, Tata Aturan DPA, Pengajaran Dasar GBI, Tes Kepribadian dan Karakter, terakhir wawancara tentang visi, misi dan program.

Pdt. Joel Manalu mendapatkan kesempatan pertama presentasi dalam bentuk format video. Slogan Pdt. Joel yakni "Bukan sekedar program tapi mentoring yang nyata". Ia menayangkan nats Mazmur 139:13-16 dan menekankan tentang perlunya (DPA) melayani dan memuridkan generasi muda. Videonya berisi tayangan antara lain kekerasan antar anak muda, pergaulan salah arah seperti LGBT, rasa kesepian dan frustasi anak-anak muda.

Kurikulum bagi pelayanan anak muda juga mendapatkan perhatian khusus dari Pdt. Joel. Selain itu, ia akan mengembangkan gereja menjadi bagian dari training center dalam meraih pemenuhan 7 Spheres.

Fasilitasi para pemimpin (anak muda) daerah untuk melahirkan pemimpin-pemimpin akan mendapatkan priotitas dari program-programnya kelak jika ia terpilih. "If you want to go far, go together" dan DPA adalah kita.

Selanjutnya, kandidat kedua yakni Pdt. Yohanes Nahuway, MTh akan menggerakan 7 spheres. Program unggulan lainnya yakni GeT Movement,GeT Transformer, Penguatan komunitas Tujuh Pilar melalui sarana pembekalan, pelatihan dan mentoring. Selain itu, ia akan mengangkat GeT Movement dari daerah ke nasional lanjut ke dunia.

Di bidang administrasi, ia akan melakukan penguatan pendataan sekretariat DPA, peningkatan jejaring, Teknologi Informasi (Web site), media sosial, pertemuan dengan pengurus daerah via teleconference.

Kandidat ketiga, Pdt. Yohanes Sirait memaparkan visi dan misinya perihal peningkatan Generation Transformer. Ia menekankan bahwa hidup ini adalah pengabdian kepada Tuhan, wujud nyata kepada keluarga, gereja dan negara dan umat manusia pada umumnya. Pdt. Sirait bakal menerapkan azas keadilan, keterbukaan, kekeluargaan dan kedamaian dalam kinerjanya kelak.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Majelis Ketua masih melakukan pemanggilan nama-nama pemilih kandidat Ketua DPA baru sampai jam 19.30 WIB. Siapa peraih suara terbanyak dan bakalan memimpin DPA BPH GBI periode 2017-2021, kita tunggu saja hasil penghitungan suara dimulai jam 19.35 WIB dan hingga berita ini diturunkan, penghitungan suara sedang berlangsung.

Artikel Terkait :Ketum BPH Lantik Pdt. Joel Manalu, MTh sebagai KPP DPA GBI Periode 2017-2021