Berita Bethel
Penulis: Pram (20/09/2017)

BPD SulutGo : “Bergerak Bersama Tidak Diam”

Pengurus Departemen Pemuda Anak (DPA) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Sulawesi Utara Gorontalo Periode 2017-2021 resmi dilantik,Sabtu (9/9/2017) di Gedung Gereja GBI Jehuda Manado. Pelantikan pengurus DPA SulutGO dilakukan oleh Ketua DPA SulutGO Pdm Yusak Sanggi.S.Th, didahului dengan ibadah yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Daerah (BPD) GBI SulutGO,  Pdt Verro Tunas

Dalam khotbahnya, Pdt Verro Tunas menekankan agar seluruh pengurus untuk bergerak bekerja sama sesuai dengan motto “Bergerak Bersama Tidak Diam”.Ketua DPA SulutGO Yusak Sanggi mengatakan dalam sambutannya,  pemuda Bethel harus menjadi tulang punggung bagi generasi muda

“Pengurus harus bisa menjadi mentor bagi generasi muda karena mereka adalah tulang punggung bangsa, dan generasi muda harus di arahkan hidup takut akan Tuhan, ” ungkap Sanggi. Kembali Sanggi dalam orasinya mengatakan bahwa dirinya ada bersama-sama dengan pengurus untuk bekerja sama demi terlaksananya seluruh program, akan ada sesi pengurus menanda-tangani pakta integritas. Pengurus bisa mundur  yaitu melanggar Tata Kerja DPA, berbuat dosa dan meninggal dunia. 

“Pakta Integritas adalah komitmen bersama untuk bekerja sama dalam tiap program DPA, karena kemajuan bisa dicapai dengan kerja keras seluruh pengurus daerah bersama wilayah-wilayah Bergerak Bersama Tidak Diam,” tandas Sanggi. Usai ibadah lansung di bacakan satu persatu nama pengurus untuk tampil ke depan kemudian masing-masing menanda tangani pakta integritas pengurus sesuai orasi Yusak Sanggi. 

Sementara, H Fernando Sembel yang merupakan Wakil Ketua II DPA mewakili Ketua DPA Yusak Sanggi mengatakan kepada bulawanews.com salah satu program pengurus periode 2017-2021 pada bidang pendidikan di Sulut Go “Program pendidikan salah satu program unggulan kami, yang mana pendidikan adalah dasar dari sebuah pergerakkan, kita bisa menanamkan dasar yang kuat dan radikal dalam Tuhan lewat pendidikan sejak dini,salah satunya dengan merencanakan membuat pendidikan anak usia dini (PAUD) pendidikan sekolah dasar.Bahkan jika Tuhan izinkan, kami bisa membuat perguruan tinggi,” kata kader DPA senior ini. 

Di tempat yang sama,  Ketua BPD (Pdt Verro Tunas) menyampaikan harapan agar tercipta dinamika kerja sama yang sangat baik sesama pengurus yang baru dilantik.“Harapan kami (BPD GBI SultGo, Red) sebagai orang tua dari seluruh pengurus yang periode 2017-2021 ini dapat bekerja sama sesuai dengan motto di atas ketika  melakukan program dan terobosan yang baru demi kemuliaan nama Tuhan,” harapnya. 

Pada sesi pelantikan ini, juga dibangun kerja-sama dengan Badan Anti Narkoba Laskar Manguni Indonesia (BAN LMI) sebagai komtimen DPA GBI SulutGO bisa bersatu menjadi duta-duta anti narkoba atau sejenisnya. “Pemuda tidak akan maju jika memakai narkoba,saya berharap pemuda gereja Bethel tidak menggunakan narkoba dan menjadi duta-duta anti narkoba,” pungkas Rully Takaonselang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pengurus BPD GBI SulutGO masing-masing Pdt Theo Sunge, Pdt Jefrry Paath.S.Th, hamba-hamba Tuhan,  para Gembala Sidang GBI dan perwakilan unsur pemuda remaja. [Sumber : bulawanews.com]. 

Keterangan foto : Ketua BPD GBI SULUTGO Pdt Verro Tunas Pimpin Doa Bersama Seluruh Hamba Tuhan (kiri bawah). Ketua DPA GBI SULUTGO membacakan SK Pengurus Periode 2017-2021 (kanan atas).Penandatanganan pakta integritas pengurus oleh pengurus DPA (kiri atas). Foto bersama (kanan bawah).