Berita Bethel
Penulis: Pram (20/09/2017)

BPD Peg.Tengah Papua : Terima Bantuan Mobil Gran Max

“Sebagai Ketua BPD GBI Pegunungan Tengah Wamena, saya (Pdt. Arie Mabel) mengucapkan terima-kasih banyak kepada Bapak Pdt. Abraham Conrad dan jemaat GBI REM yang telah peduli memberikan bantuan mobil.  Kami semakin bersemangat dalam melayani jiwa-jiwa, baik di kota-kota  maupun pedalaman Papua, khususnya Pegunungan Tengah Wamena.  

Selain melayani secara rohani, kami juga melayani pendidikan anak-anak, agar mereka memiliki masa depan yang baik, khususnya bagi kemajuan tanah Papua,” tutur Pdt. Arie Mabel kepada Redaksi ketika menerima bantuan mobil operasional Gran Max dalam ibadah Giving My Best (Memberi Yang Terbaik) yang digelar pada hari Rabu,6 September 2017, di GBI Rahmat Emmanuel Ministries (GBI REM) cabang Hotel Ciputra lantai  dasar Ruang Puri 5-6, Grogol, Jakarta Barat.  

Dalam ibadah yang diselenggarakan setiap bulan sekali, pemberitaan Firman Tuhan disampaikan oleh Gembala Sidang  GBI REM,  Pdt.Abraham Conrad Supit dengan mengusung sebuah tema  "Orang-Orang Yang Diberkati". Dalam kotbahnya, Pdt. Conrad  mengutip ayat Alkitab yang terambil dalam Lukas 6:38 ”Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu." 

Menurut Pdt. Conrad Supit (foto kanan), sebagai anak-anakNya yang telah diselamatkan dan ditebus melalui darah Tuhan Yesus di atas kayu salib, kita harus memiliki beban untuk memberi dan membantu orang-orang yang membutuhkan uluran tangan. “Jangan takut memberi, walaupun kita sedang kekurangan. Sebab ketika kita berani memberi, Tuhan pasti memberkati, dalam segala aspek. Entah melalui kesehatan, rumahtangga, keuangan, ekonomi, dan lain sebagainya,” tukas Ps. Abraham sembari mengutip ayat Alkitab dalam kitab  2 Kor 9:6-9.

Setelah pemberitaan Firman Tuhan, GBI REM tetap konsisten memberikan bantuan untuk menunjang pelayanan, baik secara internal maupun eksternal. Pada kesempatan tersebut, bantuan kendaraan yang ke 16 (secara simbolis kunci mobil Gran Max) diserahkan oleh Pdt. Dr. Imam Darmawan (salah satu Pembina GBI REM) kepada Pdt. Arie Mabel (Ketua BPD Pegunungan Tengah Wamena Papua). 

Pada momen tersebut juga diisi dengan kesaksian pujian dari Victorious Youth dan penampilan paduan suara Deborah GBI REM Apartemen Robinson. Kemudian Pdt. Dr.Yogi Dewanto didaulat untuk mendoakan Pdt.Pengky Andu yang berulang tahun tepat tanggal 6 September 2017, dan diakhiri doa berkat dipimpin oleh Pdt.Abraham Conrad Supit. [Margianto].