Berita Bethel
Penulis: Pram (03/04/2015)

BPD DKI Jakarta : Mempererat Hubungan dengan PGIW Jakarta


Dalam rangka memperkenalkan program kerja PGIW Jakarta antara lain tukar mimbar gereja, pembangunan Gedung Christian Center (Gedung Kantor PGIW Jakarta) dan lain-lain, Pengurus PGIW Jakarta mengadakan kunjungan ke kantor BPD DKI Jakarta (Rabu, 1/4). Mereka adalah Pdt. Raintung (Sekum PGIW), Pdt. Shepard Supit (Ketua I) dan enam orang pengurus (MPH).



Kehadiran mereka diterima oleh para pengurus BPD GBI DKI Jakarta yakni Pdt. Yonathan Sudarjadi, BSc, (Ketua Umum), Pdt. Kiki Tjahjadi, M.Th (Ketua I), Pdt. Ferry Rodjana (Sekretaris Umum), Pdt. Djoni Iskandar Ishak (Bidang Gereja dan Masyarakat), serta Pdt. Suzana RSH (Ketua Korda WBI). BPD memiliki kerinduan agar institusinya meningkatkan hubungan kerja-sama yang lebih erat lagi dengan PGIW. Ketum BPD pada kesempatan ini juga memperkenalkan para pengurus baru periode 2014-2018 kepada PGIW Jakarta.



Bulan Mei 2015, BPD akan mengadakan advokasi (penyuluhan hukum) dan seminar pada acara pertemuan Gembala tingkat Perwil GBI se DKI Jakarta. Sementara itu, Bidang UKMJ (Usaha Kecil Menengah Jemaat) akan terus melakukan pelatihan-pelatihan bagi warga gereja dan masyarakat di bidang keterampilan tata rias rambut, tanaman holtikultura perkotaan. Metode yang dipergunakan yaitu memanfaatkan lahan terbatas, tetapi menghasilkan produktifitas yang tinggi.



Pelatihan ini telah dilaksanakan periode Januari-Maret 2015 dan akan dilanjutkan pada masa-masa mendatang. Kecamatan Palmerah, Jakarta-Barat telah menghubungi pihak BPD untuk memberikan pelatihan bagi warga setempat. Demikian inti pertemuan Wakil Ketua III BPD (Pdt. Yohanes Radjaguguk) dengan Bidang Advokasi (Pdt. Hanan Sutanto, SH) dan Pdt. Yanto (Bidang UMKJ) dan didampingi oleh instruktur pelatihan UMKJ (Rio Siby, STh) di kantor BPD (Kamis, 2/4). [Sion Nugroho/Pdt. Yonathan S]. Editor : prambudi.       Keterangan Foto : Pengurus PGIW dan BPD (Foto Besar), Pertemuan internal BPD (Foto Tengah Bawah).