Berita Bethel
Penulis: Pram (03/10/2017)
Superbook Gelar Super Teacher Retreat

Tanggal 21 - 23 September 2017 lalu, bertempat di MDC Gadog Bogor, 185 orang guru sekolah minggu dari 81 gereja antar denominasi di Jabodetabek berkumpul bersama untuk mengikuti  sebuah retreat khusus Guru Sekolah Minggu yang disebut dengan Super Teacher Retreat.Retreat yang diprakasai oleh tim Superbook Jakarta [CBN ].

Kegiatan ini dikhususkan bagi gereja - gereja yang sudah menggunakan kurikulum Superbook di sekolah minggu mereka sebagai bahan ajar sekolah minggu. Tema Collaborate diangkat untuk retreat kali ini karena melihat perlunya guru - guru sekolah minggu bergandengan tangan dan bekerja-sama untuk melayani generasi anak. 

Hermanto Nugroho atau biasa disapa dengan Kak Manto, Regional Fasilitator Superbook untuk Jabodetabek dan Jawa barat mengatakan Super Teacher Retreat ini diadakan karena tim Superbook melihat betapa pentingnya peran guru sekolah minggu di sebuah gereja, dan juga menyikapi kondisi guru-guru sekolah minggu yang sudah tidak memiliki hati lagi untuk anak - anak karena pelayanan yang dilakukan menjadi sebuah rutinitas.

Sehingga ada keinginan dari tim Superbook untuk mengingatkan kembali visi dan arti pelayanan mereka supaya anak - anak dapat dilayani dengan maksimal.Dalam retreat ini, ada sebuah pemandangan yang sangat langka yang biasanya guru sekolah minggu itu adalah wanita namun kali ini ada sekitar 40 orang guru sekolah minggu pria yang turut hadir, bahkan ada yang masih berumur belasan tahun.

Selama 3 hari 2 malam, guru - guru sekolah minggu yang super ini mengikuti setiap sesi yang dibagikan dari pembicara - pembicara yang super juga. Ada Mark McClendon selaku Regional Director CBN South East Asia, Bpk Andrew Hardianto dan Ibu Caroline Sekarwati dari John Robert Power Indonesia, dan Pdm. Marta Liem seorang pegiat anak serta Tim Superbook.

Dengan adanya Super Teacher Retreat ini diharapkan guru - guru sekolah minggu ini menjadi guru - guru yang handal dalam hal attitude, skill dan pengetahuan sehingga guru - guru ini mampu mengerti keadaan generasi anak jaman sekarang.

Melalui Super Teacher Retreat ini tim Superbook menyadari bahwa Superbook tidak dapat berdiri sendiri untuk melahirkan generasi anak yang mengasihi Tuhan, mencintai Firman Tuhan dan menjadi misioner namun dibutuhkan kolaborasi dengan guru - guru sekolah minggu yang bukan hanya di Jabodetabek saja. [R/O].