Berita Bethel
Penulis: Pram (08/10/2017)
Training Sistem Perlindungan Anak Berbasis Gereja

Pada tanggal 4-6 Oktober 2017 bertempat di Hotel Alila, Pecenongan Jakarta Pusat diadakan pelatihan membangun sistem perlindungan anak berbasis gereja. 

Kegiatan ini diadakan Jaringan Anak Peduli Bangsa (JPAB) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA). 

Tujuan pelatihan ini untuk memperlengkapi para trainer dan fasilitator yang dipersiapkan untuk mensosialisasikan dan memberikan pelatihan gereja ramah anak kepada gereja lokal lintas Sinode.

Peserta terdiri dari latar belakang denominasi gereja dan organisasi atau lembaga pelayanan khususnya untuk anak.

Gereja Bethel Indonesia mengirimkan beberapa utusan yang terdiri dari Pdt. Togi Simanjuntak [Pokja Keluarga Unggul BPH GBI], Raja Harefa. SH [Biro Bantuan Hukum BPH GBI], Pdt. Suwarno Asmoro [Departemen Pelayanan Masyarakat BPH GBI], Pdt Yada Putra Gratia [Seminari Bethel]. Pdm Mariana Tanudjaja mewakili DPA BPH GBI.

Materi pelatihan terdiri dari Perspektif perlindungan anak dan hak anak menurut KHA dan UUPA, Anak dalam perspektif Alkitab, Potret anak Indonesia dan gerakan gereja ramah anak, membangun kesadaran dan perlindungan anak, pemahaman tentang kekerasan dan strategi nasional penghapusan kekerasan terhadap anak, dan lain-lain. [Pdt. Togi Simanjuntak].