Berita Bethel
Penulis: Pram (08/10/2017)
BPD Barito : Terima 1 Grand Max

Pdt. Yairus S.Pd, MTh selaku Ketua BPD GBI Barito, Kalimantan-Tengah menghadiri ibadah bulanan "Giving My Best" di GBI REM Hotel Ciputra, Jakarta-Barat [Rabu, 04/10]. Ia atas nama BPD menerima bantuan satu unit mobil operasional Dhaihatsu Grand Max. 

Pada sesi ibadah ini, hadir memberikan beberapa lagu pujian buat Tuhan yaitu Herlin Pirena. Kemudian, Ps. Monique Martin Supit menyampaikan Firman Tuhan salah satunya dari nats Yeremia 29:11 "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan".

Dari nats itu, Ps. Monique mengajak para jemaat dan undangan yang hadir agar datang ke hadapan Tuhan dengan segenap hati, sebab Tuhan mau berjumpa dengan orang yang mencari-Nya. 

Perjumpaan ini menurutnya akan memberikan kekuatan ilahi atas beban berat yang menimpa anak-anak-Nya. "Tuhan rindu untuk mencurahkan berkat-berkat-Nya, kesembuhan dan lain-lain bagi orang percaya. 

Ilustrasi kotbahnya mengambil setting kehidupan Christopher Yuan, seorang warga AS keturunan imigran China "ditangkap" Tuhan, setelah menjadi pelaku kriminal papan atas di AS. 

Ia melakoni bisnis narkoba dengan menjadi bandar kelas kakap [besar]. Suatu hari ia digerebek Polisi AS dan diketemukan obat-obat narkotika dalam jumlah besar. Ia pun masuk penjara dan mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan. 

Suatu malam, ia melihat tulisan bersinar di dinding selnya di penjara yaitu nats Yeremia 29:11. Ia kemudian bertobat dan rajin membaca Alkitab. Penyakitnya HIV/AIDS akibat pergaulan bebas sebelum ia masuk penjara, oleh kuasa Yesus Kristus mengalami kesembuhan. 

 Kini, ia menjadi seorang guru Alkitab di AS. Nats I Korintus 15:58 ia kutip sembari menambahkan pesan buatlah komitmen dengan berucap : Tuhan, buatlah aku berjalan dengan sungguh-sungguh bersama Engkau dan sekaligus sebagai penutup dalam kotbahnya. Acara dilanjutkan dengan Perjamuan Kudus dan dipimpin Ps. Abraham Conrad Supit. 

Ditemui di akhir acara, Pdt. Yairus mengungkapkan ekspresi dan rasa bersyukur bisa ikut ibadah ini. "Saya bersuka-cita atas pelayanan yang baik, ibadah dalam kuasa dan urapan Roh Kudus. Termasuk juga pelayanan para pemain musik, WL, singer. Kiranya Tuhan Yesus semakin memberkati gereja ini lebih luar biasa lagi," pungkasnya. 

Acara juga diisi dengan penyerahan bantuan berupa uang tunai untuk pelayanan internal GBI REM dan beberapa pihak eksternal. Terima-kasih dan Sukses buat GBI REM.