Berita Bethel
Penulis: Pram (31/10/2017)
Menghasilkan Buah yang Baik

Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya [Lukas 6:45]

Pohon yang baik dapat dilihat melalui buah yang dihasilkan. Misalnya, pohon yang memiliki buah yang banyak dan manis adalah contoh pohon yang baik. Tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah yang tidak baik, dan sebaliknya. Begitu juga dengan kita, bagaimana kualitas hidup kita akan terpancar melalui sikap dan perkataan kita setiap harinya. Dan dari buah itulah dunia ini akan mengenal pengikut Kristus atau bukan.

Yesus adalah pokok anggur dan kita adalah ranting-rantingnya. Kita dapat menghasilkan buah yang baik dan banyak hanya jika kita tinggal di dalam-Nya dan bersandar selalu pada-Nya. Sementara jika kita meninggalkan pokok anggur itu, kita hanya akan menjadi kering dan lama-kelamaan akan mati.

Tinggal di dalam Yesus bukan sekadar mengaku menjadi umat-Nya, tapi dengan kesungguhan hati percaya dan melakukan perintah-Nya serta senantiasa memperbaiki hidup agar semakin sama dengan kehendak-Nya.

Segala yang baik yang kita hasilkan akan menunjukkan siapa diri kita. Teruslah berbuah di dalam Kristus, dengan senantiasa yakin bahwa kita dapat menghasilkan segala hal yang baik dalam hidup hanya jika kita bergantung pada-Nya. Teruslah berusaha menjadi pohon yang baik yang menghasilkan buah-buah baik dalam kehidupan kita dan menjadi alat untuk menyatakan kemuliaan-Nya. [Sumber : renungankristiani.com/Foto : Istimewa].