Berita Bethel
Penulis: Pram (01/11/2017)
Pengemudi Truk Terobos Jalur Sepeda di New York, Sedikitnya 8 Tewas

Sedikitnya delapan orang tewas, hari Selasa (31/10) dan puluhan lebih lainnya cedera ketika seorang pria mengemudikan truk sewaan ke jalur sepeda yang sibuk di kota New York."Berdasarkan informasi yang kami miliki saat ini, ini adalah aksi teror, dan tindakan teror yang sangat pengecut yang ditujukan kepada warga sipil yang tidak berdosa," kata Walikota New York Bill de Blasio pada konferensi pers.

Gubernur New York Andrew Cuomo menyebutnya sebagai serangan "tunggal", dengan mengatakan bahwa tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa ini adalah bagian dari plot yang lebih luas.Kepolisian New York memasang pada laman Twitternya bahwa satu orang ditahan.

Pejabat polisi mengatakan truk itu menabrak sebuah bus sekolah, melukai dua orang dewasa dan dua anak, sebelum supir tersebut berteriak keluar menjerit dan mengacungkan "senjata buatan" dan ditembak oleh petugas.

Insiden tersebut terjadi di dekat peringatan World Trade Center di daerah Manhattan selatan.Pengemudi berusia 29 tahun itu dirawat di rumah sakit. Kondisinya tak segera diungkapkan.Polisi mengatakan Insiden tersebut terjadi di dekat West Side Highway dan Chambers Street.

Juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan bahwa Presiden Donald Trump telah diberitahu mengenai insiden tersebut dan akan terus diberi informasi selagi rinciannya diketahui. Sanders mengatakan "harapan dan doa kita bersama semua yang terkena dampaknya. [Sumber : voaindonesia.com].