Berita Bethel
Penulis: Pram (12/11/2017)
Peringati Hari Pahlawan, Pewarna Gelar Diskusi "Warna Sejarah Pahlawan Indonesia"

Mengenang kembali perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI serta dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2017, DPP Pewarna (Persatuan Wartawan Nasrani) Indonesia - BPH GBI - MUKI (Majelis Umat Kristen Indonesia) menggelar acara diskusi dengan tema "Warna Sejarah Pahlawan Indonesia".

Bertempat di Graha Bethel, Jakarta (10/11) hadir para nara sumber masing-masing May Jend TNI AD (Purn) Glenny Kairupan, Pdt. Ir. Suyapto Tandyawasesa, MTh (Bendahara Umum BPH GBI), dan Djasarmen Purba (Ketua Umum MUKI, anggota DPD RI Dapil Propinsi Kepri). 

Sementara itu, para penanggap terdiri dari Brig Jend TNI AD (Purn) Harsanto Adi (Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia), Dr. Jimmy Lumintang (Ketua STT IKAT) dan Ketua Biro Pemuda PGI, Abdiel Fortunatus. 

Nats Ibrani 11: 32-40 dikutip oleh Pdt. Dr. Ferry Haurissa, mewakili Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun  sebagai dasar kotbah singkat pada sesi ibadah. 

Menurut pandangannya, ada beberapa ragam pahlawan yaitu pahlawan nasional, revolusi, reformasi, tanpa tanda jasa, dan ada juga pahlawan kesiangan. "Di Alkitab ada banyak para pahlawan iman," tegasnya. 

Lebih lanjut, Pdt. Ferry mengatakan saat ini diperlukan banyak orang percaya yang memiliki hati pahlawan untuk membawa sebanyak mungkin orang untuk percaya kepada Kristus. 

Mereka adalah orang-orang yang siap berkorban. "Tetaplah andalkan Tuhan, sebab tanpa Tuhan (kita) tidak mungkin menang", ujarnya di akhir kotbahnya. Ia kemudian membuka acara diskusi secara resmi.