Berita Bethel
Penulis: Pram (14/11/2017)
NEXTGEN Conference 2017

Atas anugerah-Nya, acara berlangsung selama dua hari dengan lancar dan sukses (10-11 Nopember 2017) di Gilgal Center Jakarta. NEXTGEN Conference tahun ini terdiri atas 1223 peserta dari 167 gereja, 31 denominasi, 34 kota dan 5 negara, yang dilayani oleh lebih dari 300 sukarelawan.

Hari pertama dibuka oleh pujian penyembahan yang dipimpin oleh Sound of Praise dari Surabaya, yang dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Umum BPH GBI Pdt. Japarlin Marbun. Sesi pertama dibuka oleh Ps. Juan Mogi yang berbicara mengenai cara-cara membangun generasi berikutnya, dilanjutkan dengan Generational Talk, di mana di sesi ini para gembala jemaat berdiskusi dengan para pemimpin muda untuk membangun jembatan antar kedua generasi.

Setelah makan siang semua peserta dibagi menjadi 1 kelas khusus gembala, 4 kelas workshop, dan 1 kelas BRIDGE. BRIDGE adalah sebuah kelas baru di NEXTGEN Conference dengan beberapa topik seperti Komunikasi, Media Sosial, dan Media Kreatif, dengan para praktisi sebagai pembicaranya dengan tujuan membangun jembatan yang relevan dengan generasi berikutnya.

Dilanjutkan dengan pujian penyembahan yang dipimpin oleh IFGF Praise, hari pertama NEXTGEN Conference 2017 ditutup dengan sesi kedua oleh Ps. Seno Widjaja mengenai membangun hubungan antara satu generasi dan generasi lainnya.

Hari kedua pagi hari diawali dengan sebuah kelas khusus gembala remaja/pemuda bersama Ps. Owen Sandjoto dan Sdr. Kenny Goh di mana setiap gembala remaja/pemuda dapat berdiskusi dan bertanya mengenai masalah-masalah seputar pelayanan remaja/pemuda. Setelah itu sebelum memulai sesi ketiga, NEXTGEN Conference hari kedua diawali dengan Noble War, yang merupakan sebuah permainan di mana setiap peserta akan dibagi menjadi 4 grup besar untuk bertanding dan saling mengenal satu sama lain.

Dilanjutkan dengan pujian penyembahan yang dipimpin oleh ECC Worship, Ps. Kevin Loo membuka sesi ketiga berbicara mengenai membangun diri kita sendiri, membangun nilai dan budaya, yang kemudian dilanjutkan oleh sesi dari Sdr. Kenny Goh membahas strategi untuk membangun pemimpin-pemimpin baru.

Pada siang hari setelah workshop hari kedua, NEXTGEN Conference 2017 ditutup oleh sebuah sesi yang sangat luar biasa oleh Ps. Victor Waang, yang berbicara tentang bagaimana kita membangun generasi melalui gereja lokal, gereja lokal sebagai rumah kita.

Para peserta kembali ke gereja lokal masing-masing dengan membawa api, pengetahuan, dan strategi yang baru yang mereka bisa aplikasikan untuk membangun pelayanan generasi.

Dengan ini kami juga mengajak saudara gembala dan pemimpin untuk ikut serta membangun generasi berikutnya di NEXTGEN Conference 2018, (Jumat-Sabtu), tanggal 9-10 November 2018 . Info dan pendaftaran dapat menghubungi: Samuel - 0878 8334 2424 // www.nextgen-conference.org. Segera daftarkan diri anda, mengingat kapasitas terbatas.GBU [R/O – AJ].