Berita Bethel
Penulis: Pram (21/11/2017)
Fellowship PW DPA Kota Jayapura

Dalam rangka Penutupan Tahun Pelayanan 2017, maka Pengurus Wilayah Kota Jayapura Departemen Pemuda dan Anak Gereja Bethel Indonesia baru-baru ini bekerja sama dengan Komisi Pemuda dan Anak Gereja Bethel Indonesia Jemaat Kalam Hidup Koya Barat untuk melaksanakan fellowship bersama sebagai bentuk ucapan syukur yang dilaksanakan di pemancingan Permata Hijau Koya Timur.

Pada fellowship bersama yang diakan pada hari kamis (16/11/2017) kali ini, PW Kota Jayapura DPA GBI mengerahkan seluruh anggota PBI, RBI, dan ABI yang ada di kota Jayapura untuk turut bersama-sama merayakan fellowship bersama KPA Kalam Hidup Koya Barat.

Kesempatan fellowship kali ini terasa begitu spesial bagi seluruh keluarga besar PW Kota Jayapura DPA GBI karena KPA Kalam Hidup bersama KPA-KPA di wilayah distrik Muara Tami selaku tuan rumah mengundang Pdt. Joel J. Manalu, M.Th (Ketua PP DPA GBI Periode 2017 – 2021) selaku pembicara dalam kegiatan ini yang turut serta didampingi oleh Pdt. Yusuf S. Purba, S.Th (Sekretaris PP DPA GBI Periode 2017 – 2021).

Kehadiran dari seluruh keluarga besar PW Kota Jayapura DPA GBI yang sampai mencapai 300 orang lebih ini benar-benar menunjukkan antusias dari setiap KPA yang ada di wilayah Kota Jayapura untuk bersama-sama mengucap syukur atas setiap program dari PW Kota Jayapura DPA GBI yang telah berlangsung di tahun 2017.

Pdt. Joel J. Manalu, M.Th selaku pembicara dalam kegiatan ini menyampaikan Firman Tuhan yang terambil dari I Raja-raja 18:30-39 dengan tema “Kemuliaan Hadirat Tuhan”. Beliau menjabarkan kemuliaan hadirat Tuhan yang adalah manifestasi dari Kehadiran Tuhan ini ke dalam tiga hal, diantaranya :  (1) Hadirat Tuhan dinyatakan dengan cara yang supranatural; (2) Hadirat Allah hadir dengan cara yang sederhana; dan (3) Hadirat Allah dinyatakan dalam keheningan.

Diakhir dari ibadah ini, secara khusus beliau berdoa bagi setiap pemuda dan remaja yang hadir dan tidak lupa secara khusus mendoakan setiap anak-anak sekolah minggu yang juga datang dalam fellowship bersama kali ini.[Pdp. Hansel Maniagasi-BPD Prop. Papua].